Selasa, 19 Oktober 2021 16:37

Cerita di Balik Pengumpulan 18 Ribu Mushaf Al-Qur'an Pemprov Sulsel Hanya dalam 2 Hari

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Ini salah satu cara berbagi pada momentum hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 352 tahun.

RAKYATKU.COM - Bayangkan, mushaf Al-Qur'an terkumpul 18 ribu hanya dalam dua hari. Ini fakta di jajaran Pemprov Sulsel.

Pencapaian luar biasa ini menunjukkan ghirah ASN muslim di Pemprov Sulsel masih tinggi. Tinggal dikomando untuk melakukan kebaikan-kebaikan.

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemprov Sulsel berhasil mengumpulkan sebanyak 17.661 unit Al-Qur’an dalam waktu dua hari dalam momentum 352 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Sungai Jeneberang Bisa Menjadi Ikon Destinasi Wisata Bahari

Belasan ribu kitab suci yang disalurkan bagi umat Islam itu dikumpulkan dari hasil donasi pegawai dari 56 instansi/ODP lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan kitab suci Al-Qur'an tersebut akan distribusikan ke lembaga tahfiz, rumah pengfal Qur'an dan masyarakat yang ada di Sulsel.

 

Hal ini menjadi salah satu cara berbagi pada momentum hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 352 tahun. Ide ini pun diinisiasi langsung oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid 99 Kubah Dimulai Hari Ini

"Saya apresiasi sebesar-besarnya untuk ASN kita, yang mencoba mendonasikan, kitab suci untuk gratis. Karena banyak yang datang ke saya juga meminta. Al-Qur'an yang terkumpul yang akan disalurkan kepada rumah Tahfiz, masjid dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat memberikan keberkahan sendiri bagi daerah yang kita cintai ini," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam Rapat Paripurna 352 Tahun Sulsel di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Sponsored by MGID

Sementara itu, salah satu pegawai ASN di lingkup Pemprov Sulsel, Fitriani menyebutkan dirinya dan para pegawai yang ada di Dinas Kesehatan Sulsel sangat menyambut gembira kesempatan ini.

"Ini sebenarnya kami juga diajar untuk berbagi bersama. Kami menyambut positif," sebutnya.

Baca Juga : Selamat Jalan Rede Roni Bare, Birokrat Handal Dari Toraja Utara

Staf yang bertugas di Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel ini menyampaikan, antusias yang ada. Di ruang kerjanya yang jumlahnya sekira 70 orang berhasil mengumpulkan 137 Al-Qur'an.

"Dan semua orang berlomba-lomba untuk menyumbangkan, dan menurut teman-teman saya ini sebagai penolong kami juga insha Allah di akhirat nanti dan menjadi tabungan akhir menurut saya. Kami juga menilai tidak hanya diajarkan untuk bekerja dan mengejar target realisasi dan standar pelayanan dan kinerja. Tetapi juga diajarkan untuk membantu sesama," tambahnya.

#Pemprov Sulsel