Minggu, 21 November 2021 16:02

Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Partai Gelora bahkan telah mengumumkan bahwa Andi Rahim, yang berstatus ketua Bappilu Gelora Sulsel, memang dipersiapkan untuk bertarung pada Pilkada Lutra 2024.

RAKYATKU.COM,MASAMBA - Meski masih cukup lama, sejumlah figur mulai mengemuka dan dijagokan publik untuk bertarung pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2024.

Salah satunya adalah Andi Abdullah Rahim, tokoh pemuda Luwu Raya, yang kini terus didorong oleh masyarakat maupun partai politik, untuk maju sebagai calon bupati Lutra pada pesta demokrasi mendatang.

Partai Gelora bahkan telah mengumumkan bahwa Andi Rahim, yang berstatus Ketua Bappilu Gelora Sulsel, memang dipersiapkan untuk bertarung pada Pilkada Lutra 2024.

Baca Juga : Kelompok Kuda Lumping di Lutra Gabung di Barisan Pemenangan Andi Rahim

Seiring itu, dukungan mengalir deras ke pengusaha nasional sukses tersebut. Mulai dari komunitas maupun relawan hingga tokoh masyarakat ikut memberikan dukungan.

Mantan Kepala Desa (Kades) Dandang, Awaluddin, menyampaikan siapa pun figur yang melanjutkan kepemimpinan Indah Putri Indriani dihadapkan tantangan berat untuk membangun Lutra. Musababnya, banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan guna mengakselerasi pembangunan dan perekonomian Lutra.

Belum lagi, daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu belum sepenuhnya pulih, baik dari tragedi bencana 13 Juli 2020 maupun dari pandemi Covid-19. Olehnya itu, kata Awaluddin, butuh sosok yang benar-benar peduli untuk membangun Lutra. Bukan cuma di perkotaan, tetapi juga hingga pelosok kampung.

Baca Juga : Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Andi Rahim Galang Bantuan

Dari sederet figur yang mengemuka sebagai kandidat, mantan tim sukses Indah-Thahar pada Pilkada 2015 itu menilai Andi Rahim sebagai sosok yang pas untuk memimpin Lutra. Ketua Apindo Lutra itu dinilai mempunyai kepedulian tinggi terhadap kampung halamannya. Hal tersebut telah dibuktikannya. Ia kerap turun langsung memimpin aksi sosial dan aksi kemanusiaan saat terjadi bencana di Luwu Raya.

Bahkan, saat Lutra dihantam banjir bandang yang merenggut nyawa puluhan warga, Andi Rahim mengerahkan segala potensi dan jejaring yang dimiliki untuk membantu warga terdampak bencana. Karenanya itu, dari segi kepedulian serta kepemimpinan, Ketua MPC Pemuda Pancasila itu dianggap pantas dan layak untuk memimpin Lutra.

"Andi Rahim layak dan sudah pantas memimpin daerah ini. Lutra memang membutuhkan sosok pemimpin peduli seperti beliau, punya empati yang tinggi dan berjiwa sosial. Jika ada bencana di Luwu Raya saja, beliau turun membantu, apalagi jika di kampung halamannya, Lutra, ya tidak perlu diragukan," kata mantan Koordinator Kecamatan (Korcam) Indah-Thahar pada Pilkada Lutra 2015 itu.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Lebih jauh, ia menyampaikan modal penting lain yang dimiliki Andi Rahim untuk memimpin Lutra terletak pada leadership yang kuat, jejaring yang luas dan dukungan finansial yang oke. Soal leadership, hal itu sudah terbukti dimana sosok yang diterima semua kalangan itu diamanahkan memimpin berbagai organisasi dengan jabatan selaku ketua.

"Terkait jejaring yang luas itu pasti, karena Andi Rahim kan pengusaha dan berbasis di Jakarta. Ya relasinya pasti banyak, tentu baik jika dimanfaatkan untuk membangun Lutra. Latar belakang sebagai pengusaha itu juga merupakan jaminan bahwa beliau memiliki dukungan finansial yang kuat," tuturnya, di Lutra, Minggu (21/11/2021).

Awaluddin juga memuji sosok Andi Rahim yang dikenalnya sebagai figur yang pantang menyerah. Ia punya komitmen kuat membangun kampung halamannya dan itu telah memberikannya banyak pengalaman, meski pahit di dunia politik. Andi Rahim diketahui sudah pernah maju sebagai Calon Wakil Bupati Lutra pada Pilkada 2015, tapi kalau itu belum beruntung.

Baca Juga : Rekap KPU Luwu Utara: Indah-Suaib Peraih Suara Terbanyak

"Pengalaman itu semakin menguatkan Andi Rahim. Paling tidak, ia sudah tahu dan pasti telah mengevaluasi hasil kurang memuaskan di masa lalu itu, agar bisa lebih baik pada masa mendatang," pungkasnya.

#Andi Abdullah Rahim #Pilkada Luwu Utara