Jumat, 01 Oktober 2021 11:37

Andi Sudirman Cerita, Wagub Sumbar Ternyata "Orang" Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Cerita, Wagub Sumbar Ternyata "Orang" Makassar

Pertemuan tersebut juga membahas rencana terjalinnya kerja sama dengan kedua provinsi ini, terutama dalam bidang pariwisata.

RAKYATKU.COM - Sulsel dan Sumbar bersaudara. Apa buktinya? Lihat lah warung Padang yang bertebaran di mana-mana. Sampai pinggiran pun ada.

Ikatan emosional itu kian kental. Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy ternyata pernah tinggal lama di Makassar.

Cerita itu terungkap saat pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Audy Joinaldy dan rombongan di rumah jabatan wakil gubernur Sulsel, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

"Ini adalah silaturahmi, kita juga saling sharing tentang pemerintahan. Tadi juga kita banyak cerita tentang Sulsel, karena ternyata Pak Wagub (Sumatera Barat) ini pernah lama tinggal di sini. Beliau pernah kerja dan kuliah di sini," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pertemuan tersebut juga membahas rencana terjalinnya kerja sama dengan kedua provinsi ini, terutama dalam bidang pariwisata.

"Kami membahas rencana kerjasama promosi wisata antara Pemprov Sulsel dan Sumatera Barat," tambahnya.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyampaikan rencana kerja sama pariwisata Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat yang punya banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan. Tidak hanya di bidang Pariwisata, Audy juga berharap kedepannya kedua provinsi ini dapat mengembangkan kerjasama di bidang lainnya.

"Kerjasama yang rencananya kita akan jalani di bidang pariwisata. Sulsel dan Sumbar akan saling menguntungkan jika bekerjasama," katanya

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel