Sabtu, 20 November 2021 12:03

Tim Bappeda Palopo Berguru Perencanaan Pembangunan Kota Layak Anak di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Kamis (18/11/2021).
Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Kamis (18/11/2021).

Kedatangan tim Bappeda Palopo untuk menggali informasi, mendapatkan masukan, sharing, serta meniru kesuksesan Parepare dalam hal penyusunan dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD), Kota Layak Anak (KLA), dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare menerima kunjungan studi banding Bappeda Kota Palopo.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Bappeda Palopo, Hendri, diterima oleh Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, atas nama Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Kamis (18/11/2021).

Zulkarnaen mengungkapkan, kedatangan tim Bappeda Palopo untuk menggali informasi, mendapatkan masukan, sharing, serta meniru kesuksesan Parepare dalam hal penyusunan dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD), Kota Layak Anak (KLA), dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

Baca Juga : Haru Pelepasan Pegawai Purna Bakti RSUD Andi Makkasau Parepare

"Perencanaan Pembangunan Daerah ini, karena tahun 2021 Parepare berada di peringkat pertama Provinsi Sulawesi Selatan. Sementara, Kota Layak Anak, Parepare tahun ini naik tingkat kategori Nindya, dari sebelumnya Madya,” ungkap Zulkarnaen, Sabtu (20/11/2021).

Menjadi catatan, karena dalam tahun ini ada beberapa daerah bahkan provinsi yang datang berguru di Parepare tentang KLA. Di antaranya Pemprov Sulbar dan DPRD Jeneponto.

Tahun ini, Parepare kembali menguatkan eksistensi sebagai KLA, dengan naik tingkat menjadi kategori Nindya. Sebelumnya, Parepare sudah menjadi KLA kategori Madya.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Predikat KLA ini sudah diraih Parepare sejak 2017 dan dipertahankan hingga 2021, dengan naik menjadi KLA Nindya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Bappeda Parepare