Sabtu, 20 November 2021 10:02

MCI Pemkot Parepare Akan Lahirkan Buku Narasi Antologi Inovasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penutupan Workshop Champion Innovation (WCI) yang berlangsung di Ruang Data Setdako Parepare, Jumat (19/11/2021).
Penutupan Workshop Champion Innovation (WCI) yang berlangsung di Ruang Data Setdako Parepare, Jumat (19/11/2021).

Workshop Champion Innovation (WCI) yang dikerjasamakan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk mendorong para guru menjadi inovator andal.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Workshop Champion Innovation (WCI) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) akan melahirkan buku narasi berisi kumpulan atau antologi inovasi dari puluhan guru SMP/Mts sederajat.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen, saat menutup acara WCI yang berlangsung di Ruang Data Setdako Parepare, Jumat (19/11/2021).

Menurut Zul, sapaan karib pria berkacamata ini, WCI yang dikerjasamakan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk mendorong para guru, khususnya SMP menjadi inovator andal.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Saya yakin banyak di antara bapak-ibu nantinya yang akan melahirkan inovasi besar yang akan membawa dan mengharumkan nama Parepare," optimis Zul.

Ia juga berharap, para guru yang ikut dalam WCI yang diselenggarakan sejak 4 November lalu ini dapat menularkan virus yang baik kepada guru atau sekolahnya.

"WCI ini adalah SIM bagi bapak-ibu menjadi narasumber di masing-masing sekolah dalam melahirkan inovator-inovator berikutnya," terang dia.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Zul juga menguraikan, tahun inovasi merupakan program Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sejak 2016 silam.

"Bapak Wali Kota sejak 2016 sudah mencanangkan tahun inovasi sampai sekarang sehingga beberapa inovasi sdh dieprtandingkan. Insyaallah Bappeda siap mendamipingi hingga ke tahap selanjutnya," terang dia.

Dalam WCI tahap penyusunan diagnosis dan rencana aksi serta desain ini digelar selama dua hari, yakni 18 hingga 19 November 2021.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Bappeda Parepare