Kamis, 18 November 2021 09:02

Pemkot Parepare Raih Kota Sehat Kategori Wistara

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe (kanan)
Taufan Pawe (kanan)

Penghargaan kota sehat ini adalah yang keempat kalinya bagi Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE--Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengikuti penyerahan dan penganugerahan Kota Sehat, yang dilakukan melalui virtual di ruang rapat kantor wali kota Parepare, Rabu (17/11/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang hadir langsung dalam acara virtual tersebut, juga turut didampingi para kepala SKPD dan jajaran Pemkot Parepare.

Pemerintah Kota Parepare mendapatkan Predikat Kota Sehat Kategori Wistara, yang merupakan penghargaan dua tahunan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Baca Juga : Ini yang Bikin Rektor Unhas Bangga dengan Wali Kota Parepare

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, pada pelaksanaan penilaian kota sehat kali ini, Pemerintah Kota Parepare hanya mampu berada di kategori Wistara.

“Alhamdulillah tahun ini kita meraih penghargaan Kota Sehat Kategori Wistara, dan pada tahun ini juga menjadikan Parepare keempat kalinya meraih penghargaan kota sehat,” pungkasnya.

 

Dia menjelaskan, kerja-kerja Kota Sehat ini merupakan kerja bersama semua pihak yang terlibat, karena memang penilaian kota sehat ini itu mengatur tujuh kategori penilaian.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Hadiri Pengukuhan Gelar Profesor Andi Makbul Aman

“Untuk penilaian kota sehat ini memang membutuhkan tujuh kategori, jadi ini perlu dilibatkan beberapa pihak dan dilakukan secara terintegrasi semua SKPD,” jelas ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Sponsored by MGID

Diapun berharap dengan peraihan ini kemudian, bisa juga selaras dengan perwujudan Kota Parepare menuju Kota sehat dan terbebas dari Virus Corona atau Covid-19.

“Tugas kita bersama sekarang ini bagaimana mewujudkan Parepare terbebas dari Virus Corona atau Covid-19, dan semoga kedepan kondisi Kota Parepare yang zero positif corona bisa terus dipertahankan,” urai wali kota Parepare dua periode ini.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #HM Taufan Pawe