Rabu, 17 November 2021 19:02

Siapkan Kafilah ke MTQ 2022, Pemkot Makassar Genjot Pembinaan Qari Qariah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siapkan Kafilah ke MTQ 2022, Pemkot Makassar Genjot Pembinaan Qari Qariah

Qari dan qariah tersebut disiapkan bertanding pada MTQ 2022 di Kabupaten Bone.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Pemerintah Kota Makassar mengelar pembinaan qari/qariah, hafiz/hafizah dan mufazzir/ mufazzirah di ruang Sipakatau Balaikota, Jl Ahmad Yani Makassar, Selasa (16/11/2021).

Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Syarief mengatakan pembinaan ini dilakukan untuk mempersiapkan kafilah ke MTQ 2022 di Kabupaten Bone, Sulsel. Mereka diharapkan tampil baik dan juara pada MTQ berikutnya.

"Ini kan intinya kita pertama membina qari qariah di Makassar dan salah satu kesiapan yang kita lalukan yakni dengan pembinaan sambil mempersiapkan kafilah di MTQ di Bone," kata Syarief.

Baca Juga : Dianggap Aneh, Wali Kota Makassar Minta Proyek Jalan Metro Tanjung Bunga Diaudit

Syarief menjelaskan kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak dan generasi muslim untuk fasih dan paham cara membaca Al-Qur'an dengan benar. Penggerak keagamaan dan penebar kebaikan juga menjadi hal yang utama.

"Memotivasi generasi muslim kita, kemampuannya dalam membaca Al-Qur'an juga menjadi penggerak kegiatan keagamaan," jelasnya.

 

"Ini juga menjadi pelopor dengan memotivasi anak-anak, generasi muda untuk membaca Al-Qur'an dan menciptakan anak yang berakhlak mulia," tambahnya.

Baca Juga : Tepis Hoaks, Wakil Wali Kota Makassar Edukasi Warga Pentingnya Vaksinasi Anak

Ratusan anak dari berbagai pesantren di Makassar juga dibina oleh Pemerintah Kota Makassar. Ia diharapkan bisa menjadi para hafiz dan penafsir Al-Qur'an yang baik demi masyarakat Makassar.

Sponsored by MGID

"Mengabdi untuk masyarakat, ini juga memotivasi demi menyiarkan Islam dan salah satunya dengan perhatian dan Pemkot itu memberi perhatian lebih kita supoort. Bahwa Al-Qur'an pedoman hidup Islam harus didakwahkan ajaran terkandung di dalam dan sarana dalam mentransformasi nilai agama, antara lain kita berusaha melakukan pembinaan qari qariah hafiz hafizah," tutupnya.

Penulis : Usman Pala
#MTQ 2022 #pemkot makassar