Rabu, 17 November 2021 13:04

RSUD Andi Makkasau Parepare Tingkatkan Layanan lewat IGD Ponek

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.
Suasana di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, menegaskan sudah menjadi tanggung jawab manajemen rumah sakit memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, memiliki Ponek yaitu pelayanan obstetri neonatal esensial/emergensi komprehensif.

"Tujuan utamanya mampu menyelamatkan ibu dan anak baru lahir melalui program rujukan berencana dalam satu wilayah kabupaten/kota atau provinsi. Upaya pelayanan Ponek sebagai stabilisasi di IGD dan persiapan untuk pengobatan definitif," urai Sry Umi Wahyuni, Kepala Bidang Keperawatan dan Penunjang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Rabu(17/11/2021).

Umi menjelaskan, dalam pelayanan pihaknya mengutamakan keselamatan pasien. "Pedoman utama itu sebagai pendorong seluruh instrumen RS dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk unit pelayanan IGD, layanan, dan tindakan medis pada unit khusus yang menangani pasien emergensi tersebut terus ditingkatkan," terangnya.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Teladan Asal Parepare Wakili Provinsi Sulsel ke Nasional

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, menegaskan sudah menjadi tanggung jawab manajemen rumah sakit memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Tenaga kesehatan pada seluruh unit layanan di rumah sakit rujukan tersebut, kata Renny, berkomitmen menjadikan prinsip mengutamakan keselamatan pasien bukan hanya slogan, tetapi aktualisasi.

 

"Sejak awal kami berkomitmen melakukan pelayanan dengan prinsip mengutamakan keselamatan pasien. Komitmen itu kita perkuat melalui penandatanganan pakta integritas. Kami melaksanakan tindakan penanganan sesuai dengan standar medis," ungkap Renny.

Baca Juga : Rancangan Erna Rasyid Taufan Dipamerkan di Kanca Internasional, Perkenalkan Budaya Sulsel Lewat Fashion

Renny mengaku bersyukur karena sistem pelayanan kesehatan di RSUD Andi Makkasau dari tahun ke tahun mengalami peningkatan signifikan.

Sponsored by MGID

Reformasi sistem yang telah dilakukan manajemenya melahirkan berbagai inovasi demi menjamin hak dasar masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan di Parepare.

Diketahui, tidak sedikit inovasi rumah sakit itu mendapat pengakuan dari lembaga kesehatan baik regional maupun nasional.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau