Rabu, 17 November 2021 11:03

Bupati Wajo: Selamat Datang Kapolda Sulsel Pak Nana Sudjana, Terima Kasih Pak Merdisyam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kedua kanan), bersama deretan tokoh Sulsel di Hotel Claro Makassar, Selasa malam (16/11/2021).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kedua kanan), bersama deretan tokoh Sulsel di Hotel Claro Makassar, Selasa malam (16/11/2021).

Amran Mahmud mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Irjen Pol Nana Sudjana yang beberapa hari lalu resmi menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Wajo, Amran Mahmud, turut menghadiri malam kenal pamit Kapolda Sulsel dari pejabat lama Irjen Pol Merdisyam ke pejabat baru Irjen Pol Nana Sudjana.

Bertempat di Hotel Claro Makassar, Selasa malam (16/11/21), Amran Mahmud menyampaikan selamat langsung kepada dua perwira tinggi Polri itu. Merdisyam mendapat jabatan baru sebagai Wakabaintelkam Polri, sementara Nana Sudjana dari Kapolda Sulut ke Kapolda Sulsel.

Mewakili pemerintah kabupaten dan masyarakat Wajo, Amran menyampaikan terima kasih kepada Merdisyam atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, khususnya di Sulsel.

Baca Juga : Pembangunan RTH Taman Callaccu Sengkang Selesai, Bupati Wajo: Akan Jadi Kawasan Terpadu

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi Bapak Irjen Pol Merdisyam selama bertugas di Sulawesi Selatan yang turut mengayomi wilayah Kabupaten Wajo," ucapnya.

Amran juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Nana Sudjana yang beberapa hari lalu resmi menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

 

"Kami berharap agar Bapak Kapolda yang baru tetap memberikan bimbingan dan arahan kepada kami, khususnya dalam penciptaan kamtibmas yang damai. Kami juga siap berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban kami," tambah Amran.

Baca Juga : Meningkat Pesat, Jumlah UMKM di Wajo Kini Capai 33.838

Amran mengurai beberapa kesannya dengan kedekatan dan kepemimpinan Merdisyam di Polda Sulsel. Seperti para kepala daerah diundang untuk latihan menembak.

Sponsored by MGID

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa yang saya rasakan. Selain untuk menambah dan mengasah kemampuan, latihan menembak juga bagi saya sebagai refreshing, serta mengeratkan silaturahim," ungkapnya.

Tak kalah berkesannya, lanjut dia, adalah dukungan pengamanan Kapolda bersama Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Kabinda Sulsel, serta seluruh jajaran TNI, Polri, BIN, maupun stakeholder lainnya dalam mengamankan dan memastikan situasi kondisi di Wajo dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, belum lama ini.

Baca Juga : Program Pammase Cetak Ribuan Penghafal Al-Qur’an Makin Nyata, 40 Pondok Tahfiz Kini Bina 3.581 Santri

Begitupun berbagai pengarahan dan kolaborasi melakukan penanganan COVID-19. Termasuk selama ini memasifkan vaksinasi. Ia berharap, sinergitas dengan kepolisian terus diperkuat.

"Banyak masa-masa yang berat dan sulit kita hadapi selama pandemi COVID-19. Tapi, alhamdulillah, berkat sinergitas dan kolaborasi yang kita lakukan, kita bisa melewati dan menjalaninya. Sekali lagi, terima kasih kepada jajaran TNI dan kepolisian, serta semua elemen," tuturnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud