Selasa, 16 November 2021 12:57

Operasi Zebra Polres Barru Sasar Titik-Titik Keramaian

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Operasi Zebra Polres Barru Sasar Titik-Titik Keramaian

Sasaran Operasi Zebra kali ini adalah pengendara melawan arus, tak bisa menunjukkan surat izin mengemudi, dan surat-surat kendaraannya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polisi se-Indonesia secara serentak melakukan operasi Zebra, mulai 15 November 2021 hingga dua pekan ke depan.

Sementara Polres Barru dalam operasi ini bakal menyasar pelanggar yang berada di titik-titik keramaian, seperti pasar dan jalan raya.

Fokus sasarannya adalah pengendara melawan arus, tak bisa menunjukkan surat izin mengemudi, dan surat-surat kendaraannya.

Baca Juga : Lewati Batas Kontrak, Proyek Pembangunan Kantor Polres Barru Tak Rampung

Selain itu pengendara motor berboncengan tiga, pengguna kenalpot racing dan penegakan disiplin protokol kesehatan juga turut ditindak secara humanis, dan lain sebagainya. Untuk masalah penunggakan pajak kendaraan tidak akan ditilang.

Dalam operasi zebra ini, Polres barru juga bagi-bagi masker kepada pengendara dan memasangi stiker imbauan ayo pakai masker kepada kendaraan warga.

 

Kasat Lantas Polres Barru, AKP Samad mengatakan, polisi akan mengedapankan langkah preventif dalam mengambil tindakan. Para pelanggar yang ditemukan bisa dijatuhi sanksi pembinaan dan hukuman lainnya.

Baca Juga : Warga Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi COVID-19 Polres-Pemkab Barru Berhadiah Motor

"Kami berupaya beriorentasi pada langkah preventif dalam operasi ini. Kita juga menyosialisasikan kegiatan ops zebra ini di Radio lokal," kata AKP Samad, Selasa (16/11/2021).

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru