Sabtu, 13 November 2021 08:17

Naoemi Octarina Tinjau Pelaksanaan Program Koper Kasih Sayang di Rusunawa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pustaka Mobile Bunda PAUD Sulsel, Koper Kasih Sayang, yang berlangsung di Rusunawa Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Jumat (12/11/2021).
Pustaka Mobile Bunda PAUD Sulsel, Koper Kasih Sayang, yang berlangsung di Rusunawa Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Jumat (12/11/2021).

Pustaka mobile ini bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Pelaksanaannya berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Bunda PAUD Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, meninjau langsung kegiatan Pustaka Mobile Bunda PAUD Sulsel, Koper Kasih Sayang. Kegiatan ini dilaksanakan di Rusunawa Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Jumat (12/11/2021).

Rangkaian kegiatan ini di antara mengajak anak-anak untuk mewarnai gambar, bercerita, menyusun puzzle, serta bermain ular tangga guna melatih motorik mereka.

Program ini juga mengajak orang tua untuk diberi edukasi terkait cara memilih makanan bergizi bagi anak usia dini, menjaga kebersihan rambut dan gigi, dan mengidentifikasi kepemilikan legal identitas anak dan keluarga.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Pustaka mobile ini bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. Pelaksanaannya berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

"Hari ini kita laksanakan di Rusunawa Panambungan dan alhamdulillah antusiasme anak-anak dan para orang tua luar biasa," kata Naoemi.

Kegiatan Koper Kasih Sayang ini akan rutin dilaksanakan di sejumlah titik. Tujuannya, untuk menumbuhkan literasi baca agar anak-anak suka dan gemar membaca demi perkembangan otak mereka.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

"Melalui kegiatan ini orang tua juga memantau perkembangan motorik anak-anak mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel, Ainun Jariyah, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan fondasi anak-anak sejak dini, baik dalam bidang pendidikan, keterampilan, kepekaan terhadap lingkungan, bidang moral, dan keagamaan.

"Karena di sinilah awal mereka dibentuk untuk menjadi manusia-manuasia yang berkualitas," katanya.

Penulis : Syukur
#PKK Sulsel #Pemprov Sulsel