Jumat, 12 November 2021 15:11

Banyak Bibit Muda di Wajo, Amran Mahmud Dukung Program Pelatihan Atlet Muda Bulu Tangkis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyempatkan datang menyemangati para atlet muda bulu tangkis yang bakal menjalani program pelatihan di Kota Makassar, Kamis malam (11/11/2021).
Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyempatkan datang menyemangati para atlet muda bulu tangkis yang bakal menjalani program pelatihan di Kota Makassar, Kamis malam (11/11/2021).

Program pelatihan ini merupakan inisiasi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) dan Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Wajo dengan menggandeng Persatuan Bulutangkis (PB) Yanti Jaya Makassar.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyempatkan datang menyemangati para atlet muda bulu tangkis yang bakal menjalani program pelatihan di Kota Makassar, Kamis malam (11/11/2021).

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo tersebut berkesempatan membuka kegiatan tersebut. Dia menyampaikan dukungan dan harapannya agar para atlet muda yang terpilih bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

"Semoga melalui pelatihan ini, anak-anakku sekalian bisa mengasah kemampuan agar bisa lebih baik lagi, lebih berkembang lagi. Latihannya yang serius agar jadi bibit-bibit tangguh yang bisa mengharumkan nama daerah kalau perlu Indonesia di kancah international," ucapnya.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Untuk diketahui, program pelatihan ini merupakan inisiasi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) dan Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Wajo dengan menggandeng Persatuan Bulutangkis (PB) Yanti Jaya Makassar.

PB Yanti Jaya yang dikenal punya pengalaman dalam mengasah kemampuan para atlet akan memberikan pelatihan kepada para atlet muda bulu tangkis Wajo dari tingkat SMP dan SMA.

Amran Mahmud menuturkan, pelatihan seperti ini penting untuk pengembangan bulu tangkis di daerah. Apalagi pamor bulu tangkis Indonesia sudah mendunia.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

"Karena itu harapan saya, di antara anak-anakku sekalian ada nanti yang bisa melanjutkan legenda-legenda bulu tangkis yang ada saat ini," harapnya yang disambut aplaus.

Amran Mahmud yang juga Wakil Direktur Pascasarjana IAI As’adiyah Sengkang, tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Dinas Porapar, Dinas P2KBP3A, KONI, dan PBSI Wajo yang punya perhatian besar pada perkembangan dan kemajuan olahraga di Bumi Lamaddukelleng.

"Kalau perlu, kita upayakan seluruh cabang olahraga kita yang memiliki atlet potensial untuk bisa didampingi dan dibina,” harapnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada Manajer PB Yanti Jaya, Asis Pase, bersama seluruh jajaran yang akan melatih para atlet muda bulu tangkis Wajo.

Ketua KONI Kabupaten Wajo, Sayuti Mahmud, menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan guna mengembangkan skill dan bakat para atlet.

"Apalagi bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang cukup digemari di Kabupaten Wajo. Semoga ke depan atlet kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Wajo lewat olahraga, salah satunya bulu tangkis," tuturnya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Shalat Ied di Masjid Ummul Qura

PBSI Wajo melaporkan bahwa pelatihan ini merupakan program tahap pertama yang diikuti 10 orang atlet, 8 putra dan 2 putri, yang merupakan siswa-siswi SMP dan SMA di Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud