Kamis, 11 November 2021 16:08

Mudahkan Masyarakat Dapatkan Vaksinasi, Polres Takalar Buka Gerai di Kecamatan Pattallassang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerai Vaksin Presisi di Pos Kamseltibcar Lantas Polres Takalar di Jalan H.M. Manjarungi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (10/11/2021).
Gerai Vaksin Presisi di Pos Kamseltibcar Lantas Polres Takalar di Jalan H.M. Manjarungi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (10/11/2021).

Gerai vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis. Disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia di atas 12 tahun dan tanpa ada syarat domisili atau KTP tertentu. Dibuka tiap hari kerja.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Polres Takalar menggelar Gerai Vaksin Presisi di Pos Kamseltibcar Lantas Polres Takalar di Jalan H.M. Manjarungi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (10/11/2021).

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, mengatakan vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi. Selain itu, juga untuk memudahkan masyarakat Takalar mendapatkan untuk vaksinasi.

"Tujuan gerai vaksin ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau tempat vaksinasi demi mendapatkan suntikan vaksin. Tentunya untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia," kata AKBP Beny.

Baca Juga : Koordinator Posko Covid-19 Barru: Banyak Data Vaksin 2 Warga Drop Out

AKBP Beny mengatakan, gerai vaksin tersebut menyediakan vaksin secara gratis. Disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia di atas 12 tahun dan tanpa ada syarat domisili atau KTP tertentu. Dibuka tiap hari kerja.

"Jika masyarakat mudah mendapatkan vaksin, maka akan membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan vaksinasi di gerai tersebut dengan hanya memperlihatkan KTP," tuturnya.

Di Gerai Vaksin Presisi ini masyarakat bisa mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2. Dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Takalar. Polres Takalar tiap harinya menyalurkan vaksin jenis Sinovac kepada masyarakat penerima dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Capaian Vaksinasi Dosis Dua Rendah, Kemenkes: Masyarakat Merasa Tak Perlu Dapat Perlindungan

"Karena vaksinasi ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona, maka saat antre melakukan vaksinasi pun harus menerapkan protokol kesehatan," sebutnya.

Penulis : Syukur
#polres takalar #vaksinasi covid-19