Rabu, 10 November 2021 16:09

Tutup Festival Recovery UMKM dan Kuliner Kecamatan Panakukkang, Ini Harapan Wawali Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.
Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, berkeliling melihat tenant yang diisi oleh para pelaku UMKM. Kepada para pelaku usaha dia memberikan berbagai saran dan edukasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menutup secara resmi Festival Recovery dan Kuliner di Jalan Janggo Paropo, Kecamatan Panakukkang, Selasa (9/11/2021).

Festival recovery UMKM dan kuliner yang digelar selama empat hari berturut-turut ini merupakan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-414 Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Fatma menyampaikan terima kasihnya kepada para pelaku UMKM yang telah ikut serta memeriahkan festival ini.

Baca Juga : Dianggap Aneh, Wali Kota Makassar Minta Proyek Jalan Metro Tanjung Bunga Diaudit

"Ada sekitar 30-an tenant, saya sangat mengapresiasi para pelaku UMKM. Apalagi sesuai dengan tema HUT Kota Makassar, yakni Recovery Masa Depan. Kami sangat berterima kasih kepada Camat Panakukkang yang telah memberikan ruang untuk para UMKM yang berangsur-angsur kita pulihkan bersama," ucap Fatma.

Fatma mengatakan, meskipun singkat, tetapi dengan kehadiran festival ini dapat memberikan manfaat besar bagi para pelaku UMKM.

 

"Pelaku UMKM kita patut bantu dan support karena pergerakan pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar sangat ditentukan juga dari kelancaran penjualan produk dari pelaku UMKM. Saya harap itu akan segera terwujud sesuai program Makassar Recover," harap Fatma.

Baca Juga : Tepis Hoaks, Wakil Wali Kota Makassar Edukasi Warga Pentingnya Vaksinasi Anak

Fatma juga berkeliling melihat tenant yang diisi oleh para pelaku UMKM. Kepada para pelaku usaha dia memberikan berbagai saran dan edukasi, seperti promosi dan branding melalui media sosial, cara packingan produksi UMKM, dan legalitas usaha para pelaku UMKM ke pemerintah setempat.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar