Rabu, 10 November 2021 13:09

Ambruk, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Jembatan Poringan Luwu Segera Dibangun yang Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ambruk, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Jembatan Poringan Luwu Segera Dibangun yang Baru

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun jembatan yang baru dengan skema bantuan keuangan ke Kabupaten Luwu.

RAKYATKU.COM - Jembatan Poringan sepanjang 12 meter di Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, putus pada Senin malam (8/11/21)

Jembatan yang menjadi penghubung Kota Palopo dan Kabupaten Luwu itu sempat miring sebelum akhirnya roboh. Sebuah truk bermuatan pupuk kandang melintas membuat truk jatuh bersamaan jembatan yang terbuat dari kayu itu terputus.

"Kami mendapat informasi, tadi malam jembatan Poringan yang menjadi jalur alternatif Palopo-Luwu terputus. Insyaallah akan segera dibangun jembatan yang baru," kata Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Dalam mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun jembatan yang baru dengan skema bantuan keuangan ke Kabupaten Luwu. Mengingat, jalur tersebut berstatus jalan tani yang menjadi kewenangan kabupaten.

"Tahun depan kita siapkan bantuan keuangan untuk pembangunan jembatan yang baru. Apalagi jembatan ini menjadi akses masyarakat dalam distribusi hasil pertanian," ungkapnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel