Rabu, 10 November 2021 09:06

Dikawal Ketat TNI-Polri, Ustaz Abdul Somad Ceramah Hikmah Maulid di Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ustaz Abdul Somad saat ceramah di Masjid Agung, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (9/11/2021).
Ustaz Abdul Somad saat ceramah di Masjid Agung, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (9/11/2021).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan bahwa kehadiran Ustaz Abdul Somad menjadi penyejuk di tengah pandemi COVID-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Ustaz Abdul Somad beserta rombongan tiba di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dengan pengawalan ketat TNI, Polri, Brigade BKPRMI, Kokam, dan Banser, Selasa (9/11/2021), sekitar pukul 13.00 Wita.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas menyusul kedatangan ustas kondang tersebut, Polres Jeneponto melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan poros Jeneponto-Bantaeng.

Setibanya di Jeneponto, Ustaz Abdul Somad langsung menuju ke rumah jabatan bupati dan disambut langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kapolres, Dandim, dan Sekda, serta unsur lainnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Setelah berdiskusi dan beristirahat sejenak, pukul 16.00 Wita Ustaz Abdul Somad bersama Bupati, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit, Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, dan Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, menuju ke Masjid Agung.

"Ribuan jamaah yang memadati halaman Masjid Agung sejak pagi untuk menyambut kedatangannya terlihat tertib dengan pakaian serba putih. Disambut lantunan selawat sembari takbir," ujar Kabid Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur Rahman.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan bahwa kehadiran Ustaz Abdul Somad menjadi penyejuk di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Selain itu, bupati dua periode itu juga menyampaiakan apresiasi dan penghargaan atas kesediaan Ustaz Abdul Somad hadir di Jeneponto

"Kehadiran ulama besar yang kita cintai akan memberikan semangat sekaligus sebagai vaksin rohani dalam menghadapi pandemi COVID-19 di daerah ini," ujarnya.

Tausiah hikmah maulid Nabi Muhammad saw. yang dibawakan Ustaz Abdul Somad berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Maulid Nabi Muhammad #Ustaz Abdul Somad