Selasa, 09 November 2021 23:56

Mengenang Masa Kecil, Danny-Fatma Bermain Dende’-Dende’ di HUT Ke-414 Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), asyik bermain dende’-dende’.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), asyik bermain dende’-dende’.

Berada di salah satu lorong wisata, Jalan Gunung Bambapuang, Kecamatan Makassar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar masih mengenakan pakaian adat terlihat asyik bermain dende’-dende’.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hampir semua orang kini sibuk dengan telepon pintarnya masing-masing. Tua dan muda seakan terhipnotis akan pengaruh gawai yang kian berkembang.

Tak ingin generasi penerus bangsa melupakan permainan tradisional, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), mengajak para orang tua dan anak-anak untuk kembali mengenang permainan masa kecil tanpa gawai.

Berada di salah satu lorong wisata, Jalan Gunung Bambapuang, Kecamatan Makassar, Danny-Fatma masih mengenakan pakaian adat terlihat asyik bermain dende’-dende’.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Dulu kita keluar rumah bermain kelereng, petak umpet, permainan tali, dan juga yang heboh itu kalau main dende’-dende’. Nah, sekarang ada di lorong Bambapuang ini," ucap Danny mengenang masa kecilnya, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, tak ingin ketinggalan. Di hadapan Forkopimda Makassar, Wawali yang kerap disapa Titi itu lalu melepas sepatunya dan ikut bermain bersama Danny.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Orang tua sekarang harusnya kembali memperkenalkan permainan tradisional ini. Dengan begitu konsentrasi anak pada ponselnya bisa teralihkan. Permainan ini juga mengajarkan konsentrasi dan kejujuran," ujar Fatma.

Peresmian lorong wisata ini, selain diisi dengan minum kopi dan makan kue taripang bersama, dimanfaatkan juga untuk melakukan swafoto pada beberapa titik yang telah dikonsep apik agar menarik minat masyarakat untuk datang.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar