Selasa, 09 November 2021 20:02

Diskominsta Barru Bareng Wartawan Studi Wawasan ke Pemkab Bandung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominsta) Barru melaksanakan studi wawasan kehumasan di Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).
Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominsta) Barru melaksanakan studi wawasan kehumasan di Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).

Tujuan studi wawasan ini untuk memberi ruang diskusi kepada wartawan Kabupaten Barru untuk pengembangan diri.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominsta) Barru melaksanakan studi wawasan kehumasan di Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021). Dalam kegiatan ini turut serta dibawa puluhan wartawan Barru.

Kadis Kominsta Kabupaten Barru, Syamsuddin, menyatakan kunjungan ke Bandung bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan melihat bagaimana pola kerja sama media dengan Pemkab Bandung demi kebutuhan Kabupaten Barru.

Selain itu, tujuan studi wawasan ini untuk memberi ruang diskusi kepada wartawan Barru untuk pengembangan diri.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Sementara itu, mewakili Pemkab Bandung, Kadis Kominfo Bandung, Yudi Abdulrahman, menyampaikan Pemkab Bandung selalu berkoordinasi dengan organisasi media. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergi antara Pemkab dengan media dalam memajukan Kabupaten Bandung.

Menurut Yudi, di era teknologi saat ini Pemkab Bandung terus menata organisasi. Saat ini Pemkab Bandung melakukan terobosan dengan pola digitalisasi semua seluruh data di semua sektor.

Sebab, kata dia, saat ini semua pihak butuh percepatan. Di Dinas Kominfo pun selalu melakukan langkah penyebarluasan informasi secara cepat. Prinsipnya, semua informasi Pemkab Bandung sudah harus dibagikan paling lambat satu jam setelah peristiwa.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Kami bangun kerja sama media untuk percepatan penyebarluasan informasi," ungkapnya.

Pemkab Bandung juga memiliki sistem portal satu data. Portal satu data ini, kata dia, sebagai upaya Pemkab Bandung membuka diri dan memberi kemudahan semua pihak termasuk para jurnalis dalam mengakses informasi Pemkab Bandung.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Dinas Kominsta Barru