Selasa, 09 November 2021 19:05

Langkah Mulus Erna Rasyid Taufan Nakhodai Golkar Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan.
Erna Rasyid Taufan.

Erna Rasyid Taufan merupakan calon yang diterima seluruh elemen kader. Tidak ada riak-riak sedikitpun menuju Musda Golkar Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Musda DPD II Golkar di Sulsel menyisakan Kota Parepare. Erna Rasyid Taufan berpotensi terpilih secara aklamasi menyusul dukungan seluruh elemen kader berlambang beringin itu yang getol mendorong Ketua Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini sebagai calon tunggal.

Bahkan calon potensial dari Golkar seperti Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, maupun Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu, kompak menginginkan Ketua TP PKK Kota Parepare itu melanjutkan kesuksesan Taufan Pawe.

Pangerang Rahim mengatakan, Erna Rasyid Taufan merupakan calon yang diterima seluruh elemen kader. Tidak ada riak-riak sedikitpun menuju Musda Golkar Parepare. Saat ini, kata dia, kader kompak "harga mati" untuk Erna Rasyid Taufan jadi Ketua Golkar Parepare.

Baca Juga : Golkar Parepare Jaring 9 Nama Kandidat Pendamping Erat

"Kita tahu kapasitas beliau (Erna Taufan). Makanya ini sudah lama kader menginginkan beliau melanjutkan kesuksesan Pak TP (Taufan Pawe) dalam membesarkan Golkar Parepare sehingga pengurus, pimpinan kecamatan, dan kelurahan mendorong aklamasi beliau," kata Pangerang Rahim, Selasa (9/11/2021).

Tokoh senior Golkar Sulsel ini menjelaskan, Erna Rasyid Taufan didorong menjadi calon tunggal bukan tanpa sebab. Di bidang organisasi, istri Taufan Pawe itu menunjukkan kematangannya. Berbagai organisasi sosial dan keagamaan dijabat. Dari ketua, dewan penasihat, dan dewan kehormatan, seperti Kwarcab Pramuka Parepare, FKPPI, Majelis Anak Sholeh, BKMT, Dekrenasda, dan masih banyak lagi.

"Beliau banyak memimpin organisasi itu menujukkan punya kemampuan leadership dan manejerial yang tangguh dan bagus. Jadi tidak diragukan lagi kalau beliau memimpin Golkar Parepare," ungkap mantan anggota DPRD Sulsel 1992--2018.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Sementara, Ketua DPRD Kota Parepare dari Fraksi Golkar, Andi Nurhatina Tipu, mengatakan Golkar akan menghadapi pemilu 2024 mendatang. Dirinya meyakini, Erna Rasyid Taufan bisa membawa kemenangan bagi Golkar. Mengingat, Erna Taufan merupakan tokoh masyarakat Kota Parepare yang memiliki tinggkat elektabilitas yang baik.

"Memimpin banyak organisasi berarti beliau banyak disukai oleh masyarakat dan beliau sangat aktif turun ke warga untuk kegiatan sosial dan keagamaan. Ini suatu keberuntungan bagi Golkar dalam menghadpi event politik mendatang," katanya.

Tah hanya itu, bagi Puang Tina, sapaan akrabnya, Erna Rasyid Taufan merupakan tokoh yang disegani. Pengetahuan umum dan agamanya membuat sosoknya berkarismatik.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Jadi integritas beliau tidak diragukan lagi sehingga kita meyakini jika beliau terpilih, Golkar Parepare semakin besar," pungkasnya.

Sebelumnya, seluruh elemen pengurus Golkar Parepare melakukan silaturahmi bersama Erna Rasyid Taufan. Para pengurus menyampaikan hasil konsolidasi para kader yakni meminta kesediaannya sebagai calon tunggal Ketua DPD II Golkar Parepare.

Erna Rasyid Taufan merespons dan meminta waktu untuk berpikir. "Terima kasih atas kepercayaan ini dari keluarga besar Golkar. Tapi, saya meminta waktu untuk memikirkan hal besar ini. Karena jujur saya tidak pernah berpikir dan menduga dan lebih khusus saya tidak pernah berkomunikasi dengan satu orang pun untuk hal ini," terang Erna.

Baca Juga : Hadiri Rakorda PKK Sulsel, Erna Rasyid Taufan Harap Semangat Kader Tak Kendor

Restu menakhodai Golkar Parepare juga tersirat dari sang suami, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. "Saya melihat Partai Golkar ini adalah rumah besar, partai ini milik kader, saya kembalikan ke kader dan berpedoman kepada sistem yang ada. Ibu Wali itu memiliki tipe kerja pengabdian, jika melihat ranah itu adalah pengabdian, tidak ada salahnya," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#golkar parepare #Musda Golkar Parepare #erna rasyid taufan