Selasa, 09 November 2021 17:02

Lihat Aksi Amran Mahmud Geber Dump Truck, Mobil Pengangkut Sampah untuk Wajo Mapaccing

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), menggeber langsung mobil pengangkut sampah di halaman kantor Bupati Wajo, Selasa (9/11/2021).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), menggeber langsung mobil pengangkut sampah di halaman kantor Bupati Wajo, Selasa (9/11/2021).

Dalam prosesi penyerahan ini, Amran Mahmud dalam balutan seragam khaki juga sempat menggeber langsung mobil berwarna kuning itu. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, aksi bupati inipun mendapat atensi dari para pegawai yang hadir.

RAKYATKU.COM, WAJO - Wajo Mapaccing atau Wajo Bersih yang masuk program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Mahmud, terus menjadi perhatian. Selain memasifkan pembersihan dan ajakan persuasif kepada masyarakat, juga terus mempermantap sarana dan prasarana.

Seperti hari ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, menyerahkan mobil pengangkut sampah jenis dump truck kepada Camat Pitumpanua dan Camat Majauleng di halaman kantor Bupati Wajo, Selasa (9/11/2021).

Dalam prosesi penyerahan ini, Amran Mahmud dalam balutan seragam khaki juga sempat menggeber langsung mobil berwarna kuning itu. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, aksi bupati inipun mendapat atensi dari para pegawai yang hadir.

Baca Juga : Amran Mahmud Satu-satunya Bupati di Sulsel Hadiri Penyerahan Hasil Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2021

Amran Mahmud berharap agar kepada penerima kendaraan pengangkut sampah ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya menciptakan kebersihan di wilayah masing-masing.

"Tolong jaga-ki', pelihara-ki' baik-baik, dan manfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Apalagi dump truck ini harganya tidak murah," pesan Amran Mahmud.

 

Amran Mahmud juga berharap kepada Kepala DLHD Wajo dan para camat, dengan adanya sarana kebersihan ini, seluruh wilayah bisa lebih bersih dan program Wajo Mapaccing dapat diwujudkan.

Baca Juga : Direktur Alsintan Kementan Resmikan Pembangunan Lumbung Pangan Mandiri di Wajo

"Apalagi salah satu program yang kami ingin wujudkan adalah Wajo Mapaccing. Tentu ini juga membutuhkan kerja sama yang baik dan sinergi dari semua pihak. Saya minta kepada Kadis Lingkungan Hidup dan para camat agar terus berupaya mewujudkan program Wajo Mapaccing dengan bersinergi dengan stakeholders lainnya," ucap bupati bergelar doktor ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
Sponsored by MGID

Sebuah kiriman dibagikan oleh Amran Mahmud (@amranmahmud__)

Sementara itu, Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, mengatakan dirinya siap menjalankan instruksi yang dimaksud. "Kami siap melaksanakan segala instruksi Bapak Bupati. Memang salah satu yang menjadi tujuan utama kami adalah mewujudkan impian dan program dari Bapak Bupati untuk mewujudkan Wajo Mapaccing," ucap mantan Camat Tempe ini.

Baca Juga : Makin Banyak Perguruan Tinggi Kerja Sama dengan Pemkab Wajo, Teranyar Universitas Terbuka

Andi Baso Iqbal mengatakan, mobil sampah jenis dump truck yang diserahkan berjumlah lima unit yang pengadaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

"Peruntukannya, 3 unit dump truck untuk untuk mendukung Satuan Tugas (Satgas) Lingkungan Hidup untuk pembersihan dalam kota, serta untuk Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Majauleng masing-masing 1 unit," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan sebelumnya pihaknya sudah menyerahkan 10 unit motor sampah bersumber dari DAK DLHD tahun anggaran 2021. "Dengan dukungan armada mobil dan motor sampah ini diharapkan dapat membantu teman-teman satgas di lapangan untuk mewujudkan Wajo Mapaccing," tuturnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #DLHD Wajo