Selasa, 09 November 2021 14:02

Mengapa Taripang Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi? Ini Penjelasan Danny Pomanto

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mengapa Taripang Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi? Ini Penjelasan Danny Pomanto

Danny memilih kopi dan teh karena menurut survei terbaru yang didapatkan bahwa 61 persen warga Makasssar peminum kopi dan 76 persen warga Makasssar peminum teh.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Puncak peringatan hari jadi Kota Makassar ke-414, digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar dengan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (9/11/2021).

Terlihat seluruh tamu undangan mulai dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Walikota Makasssar Moh Ramdhan Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi kompak menggunakan pakaian adat Sulawesi Selatan.

Pada HUT ke-414, ini Pemerintah Kota Makasssar mengusung tema Recovery untuk Masa Depan.

Baca Juga : Indira Jusuf Ismail Lantik dan Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan

Danny Pomanto dalam orasinya menyampaikan bahwa recovery untuk masa depan dipilih menjadi spirit yang mengispirasi untuk Makassar terus dua kali tambah baik yang telah ditetapkan menjadi visi.

Danny menyampaikan bahwa dengan pencapaian Kota Makasssar hari ini yaitu kuatnya imunity, terbentuknya budaya adaptasi menjadi energi recovery ekonomi untuk menembus masa depan menjadi reality.

 

Lanjut Danny menyebut bahwa recovery ekonomi dimulai hari ini dengan gerakan serentak sekitar satu juta orang minum kopi ditemani kue taripang yang dipilih sebagai komuniti.

Baca Juga : Bersama Jajarannya, Beni Iskandar Benahi PDAM Makassar untuk Lebih Baik ke Depan

Alasan Danny memilih kopi dan teh karena menurut survei terbaru yang didapatkan bahwa 61 persen warga Makasssar peminum kopi dan 76 persen warga Makasssar peminum teh.

Sponsored by MGID

"Berarti kalau kita hitung-hitung lebih sejuta orang minum kopi dan teh yang akan menjadi potensi," kata Danny.

"Mengapa kue taripang menjadi komuniti menemani kopi karena kue taripang kue Makassar asli berbahan baku yang sehat dan belum populer yang paling pas rasanya menemani teh dan kopi," sambung Danny.

Baca Juga : Teken MoU dengan Kejari, Pemkot Makassar Bentuk Tim Pemburu Aset

Danny juga mengatakan bahwa setelah kue taripang banyak kue lain sangat prospek dijadikan komuniti seperti baruasa bisa mengalahkan. Bolu cukke bisa mengalahkan brownies yang akan segera dibuktikan.

"Inilah spirit recovery untuk masa depan yang dimulai hari ini," tutur Danny.

Penulis : Usman Pala
#HUT Kota Makassar #pemkot makassar