Selasa, 09 November 2021 08:17

Usai Zikir dan Doa Bersama, HUT Kota Makassar Diramaikan Ngopi dan Makan Taripang Serentak Pukul 09.11 Pagi Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usai Zikir dan Doa Bersama, HUT Kota Makassar Diramaikan Ngopi dan Makan Taripang Serentak Pukul 09.11 Pagi Ini

Minum kopi dan sajian kue taripang pada HUT Kota Makassar dimaksudkan membangkitkan ekonomi kecil.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Zikir dan doa digelar Pemerintah Kota Makassar dalam rangka HUT ke-414 di Baruga Anging Mammiri, Senin malam (8/11/2021).

Usai salat magrib berjemaah dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengisahkan, pembentukan Kota Makassar terproses secara islami dari Allah subhanahu wa ta'ala.

"Sejarah menuliskan raja Tallo bermimpi bertemu orang bersinar. Pada saat menambatkan perahunya di sungai je'ne berang, orang tersebut meninggalkan tulisan di tangan sang raja lalu menghilang. Setelah menghadap pada seorang ulama, ternyata tulisan tersebut adalah lafaz dua kalimat syahadat. Kemudian beliau melaksanakan salat Jumat berjemaah dan menjadikan 9 November sebagai HUT Makassar," ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Selanjutnya, kata Danny, perayaan HUT Kota Makassar akan diselenggarakan secara sederhana dan kolosal untuk membangkitkan ekonomi kecil warga dengan minum kopi dan sajian kue taripang.

"Ada 1000 selebaran kita bagikan di rumah sakit-rumah sakit maupun perkantoran, mengajak masyarakat jam 09.11 pagi kita bersama-sama minum kopi bersama kue taripang. Ini sebagai kick off dicetuskan bangkitnya ekonomi kecil," ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar, KH Baharuddin menyebut di bawah kepemimpinan Wali kota Danny perkembangan Kota Makassar jauh lebih maju.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

"Saya optimis di bawah kepemimpinan Bapak Danny Pomanto, memberi spirit bagi warga Kota Makassar membangun Makassar lebih baik ke depan, utamanya memperingati hari jadi Kota Makassar, agar kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dan pengampunan," jelasnya.

Zikir dan doa dihadiri Forkopimda, kepala SKPD, camat, majelis taklim, pengurus NU, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan DPD KNPI Makassar.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar