Senin, 08 November 2021 19:02

Pengurus BKPK Sidrap Dilantik, Diminta Libatkan Anak Muda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus BKPK Sidrap Dilantik, Diminta Libatkan Anak Muda

BKPK Sidrap diharapkan dapat mengembangkan koperasi yang melibatkan anak-anak muda yang ada di Sidrap.

RAKYATKU.CO,SIDRAP -- Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) Kabupaten Sidrap periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin (8/11/2021).

Pelantikan dipimpin Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata di Cafe Marza, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengae.

Pengurus yang dilantik adalah Imam Ismail sebagai ketua, Syafruddin (sekretaris), Tarsan (bendahara). Kepengurusan dilengkapi sejumlah bidang.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Dalam sambutannya, Andi Safari Renata berharap BKPK Sidrap dapat mengembangkan koperasi yang melibatkan anak-anak muda yang ada di Sidrap.

"Tumbuhkan jiwa koperasi kepada para pemuda, sehingga nantinya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sidrap melalui koperasi," ujarnya.

Andi Safari berpesan agar ketua dan pengurus dapat mengakomodasi anggotanya sehingga dapat berkembang. Dinas yang dipimpinnnya juga siap memberi dukungan, berupa pembinaan, dan pengawasan.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Koperasi Pemerintah Daerah Sidrap (Dekopinda) Dahsan Danis yang mendukung terbentuknya BKPK Sidrap. Menurutnya, Dekopinda Sidrap butuh anak-anak muda yang dapat terjun ke dunia koperasi.

"Harapannya para pemuda yang tergabung dalam BKPK ini berkolaborasi dengan kami dan semua gerakan koperasi yang ada di kabupaten Sidrap," ucapnya.

Sementara Ketua BKPK Sidrap Imam Ismail mengatakan, melalui organisasi yang dinakhodainya, akan menghidupkan pemahaman-pemahaman tentang koperasi khususnya di segmen pemuda.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

"BKPK Sidrap ini bisa menjadi wadah dan edukasi bagi para pemuda dalam rangka mengembangkan mental kewirausahaan baik hard skill maupun soft skill," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap