Sabtu, 06 November 2021 08:19

Medical Tourism Bawa Taufan Pawe Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Bidang Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Medical Tourism Bawa Taufan Pawe Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Bidang Kesehatan

Taufan Pawe merupakan satu-satunya kepala daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang berhasil meraih penghargaan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif dalam bidang kesehatan.

Ajang bergengsi nasional ini diselenggarkan oleh MNC Portal (RCTI, Sindonews.com, Okezone.com, INews.id, dan Koran Sindo). Dalam ajang tersebut terdapat empat kategori bidang penghargaan yakni, ekonomi, pelayanan publik, kesehatan, dan pendidikan.

Penghargaan tersebut diterima Taufan pada acara malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2021, Jumat (5/11/2021), di Jakarta.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Lantik 91 Pejabat Administrator dan Pengawas

Taufan merupakan satu-satunya kepala daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang berhasil meraih penghargaan. Taufan meraih penghargaan dalam kategori kesehatan.

Inovasi yang dihadirkan Taufan Pawe yakni berobat sambil berwisata atau lebih dikenal dengan istilah medical tourism.

 

Sebelumnya, Taufan mengatakan hadirnya Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie bertujuan untuk memenuhi hak dasar kesehatan masyarakat yang wajib disuguhkan.

Baca Juga : Diinisiasi KSOP Parepare, Nelayan di Pinrang Dibagikan Sertifikat Pas Kecil dan Life Jacket

Fungsi rumah sakit regional berkonsep medical tourism tersebut, katanya, tidak hanya untuk warganya saja, tetapi juga disuguhkan untuk masyarakat yang ada di wilayah utara dan timur, bahkan lintas Sulsel dapat berobat.

Sponsored by MGID

"Karena sarat dengan kecanggihan teknologi sehingga jika ada orang yang ingin berobat juga bisa berwisata, makanya dibuat Tonrangeng River Side (TRS) dan ruang terbuka hijau. Disertai dengan kawasan kuliner dan itu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berusaha. Itu hadir karena bagian dari konsep medical tourism," paparnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe