Jumat, 05 November 2021 15:06

200 Personel Dishub Akan Kawal HUT Makassar hingga ke Lorong-Lorong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan personel akan melakukan pengawalan maksimal agar semua berjalan sesuai rencana.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-414 Kota Makassar akan jatuh pada 9 November 2021 mendatang. Perayaan ini akan diisi dengan beberapa kegiatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan personel akan melakukan pengawalan maksimal agar semua berjalan sesuai rencana.

"Kami dari Dishub mempersiapkan sekitar 200 personel untuk bertugas di jalan agar kegiatan ini betul-betul berjalan sesuai dengan rencana," kata Iman, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga : Majelis Kode Etik Pemkot Makassar Sanksi Kasubag Humas DPRD

Iman mengatakan, 200 personel ini juga akan bertugas di anjungan Pantai Losari yang menjadi pusat kegiatan. Kegiatan di anjungan akan ditonton masyarakat di beberapa titik lorong-lorong yang ada di Makassar. Ini untuk menghindari kerumunan di anjungan.

Selain dari Dishub, pihak TNI-Polri pun akan mengawal kegiatan hari ulang tahun tersebut. "Kegiatan ini ini akan disaksikan masyarakat secara live di lorong-lorong sambil minum kopi dan makan kue taripang. Masyarakat bisa menghadiri acara tersebut, tapi ingat jaga jarak dan menggunakan masker," tutur Iman.

Pada acara HUT ini, Iman mengatakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma),
juga akan memperkenalkan kabinet selama menjabat kurang lebih sembilan bulan.

Baca Juga : Opening Supermarket Berkah, Pemkot Makassar Harap Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Selain akan mengawal kegiatan di anjungan, personel Dishub Makassar juga akan memastikan kegiatan di lorong akan berlangsung sesuai rencana.

Sponsored by MGID

"Kita awasi supaya dalam acara tidak terjadi kerukunan dan kemacetan di jalan. Karena memang masih sementara masa pandemi kita berharap acaranya kolosal karena tujuan kita adalah bagaimana untuk sedikit orang, tapi acaranya tetap ramai dan nikmat. Artinya walaupun simpel tidak banyak, namun tetap semarak," jelasnya.

Penulis : Syukur
#dishub makassar #pemkot makassar #HUT Kota Makassar