Jumat, 05 November 2021 12:14

Dua Bulan Magang di Rakyatku.com, Mahasiswa KPI FAI UMI: Alhamdulillah Dapat Banyak Pengalaman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Bulan Magang di Rakyatku.com, Mahasiswa KPI FAI UMI: Alhamdulillah Dapat Banyak Pengalaman

Salah satu peserta magang, Alfin, mengatakan selama magang banyak mendapatkan pengalaman karena diberikan kesempatan langsung terjun ke lapangan bersama wartawan Rakyatku.com untuk meliput.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Empat mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah menyelesaikan magang profesinya di kantor media daring Rakyatku.com selama dua bulan.

Dosen pembimbing peserta magang ini, Abdul Rahim, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Rakyatku.com yang telah menerima dan membimbing mahasiswanya sebagai peserta magang.

"Mohon maaf jika ada perilaku mahasiswa yang kurang berkesan selama proses magang dan berharap ilmu yang didapatkan mahasiswa selama magang bisa berguna nanti," kata Abdul Rahim saat acara penarikan di kantor Rakyatku.com, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga : Fakultas Agama Islam UMI Makassar Latih Mahasiswa Tahsin Qiraah dan Tilawah Al-Qur'an

Dari pihak Rakyatku.com diwakili Dhiba Pratiwi juga mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada Rakyatku.com untuk membimbing mahasiswanya selama dua bulan. Dalam hal ini melaksanakan mata kuliah magang profesi media cetak dan elektronik.

"Terima kasih kepada mahasiswa atas partisipasinya selama magang. Juga berharap ke depannya nanti kalau ada mahasiswa yang mau melakukan magang di media Rakyatku.com dengan senang hati akan kami menerimanya," ujar Dhiba.

Sementara itu, salah satu peserta magang, Alfin, mengatakan selama magang banyak mendapatkan pengalaman karena diberikan kesempatan langsung terjun ke lapangan bersama wartawan Rakyatku.com untuk meliput.

Baca Juga : Fakultas Agama Islam UMI Makassar Latih Mahasiswa Tahsin Qiraah dan Tilawah Al-Qur'an

"Alhamdulillah, banyak pengalaman saya dapat, diikutkan langsung setiap kegiatan yang dilakukan Rakyatku.com seperti take video dan ikut langsung di lapangan meliput," ucap Alfin.

Selama dua bulan magang, keempat mahasiswa KPI FAI UMI banyak melakukan kegiatan, seperti pelatihan jurnalistik, ikut langsung dalam take video, dan terjun langsung ke lapangan meliput.

Penulis : Usman Pala
#FAI UMI Makassar