Selasa, 02 November 2021 13:02

Berebut Sarang Burung Walet, Dua Kelompok yang Dipimpin Dua Bersaudara Nyaris Bentrok di Wajo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berebut Sarang Burung Walet, Dua Kelompok yang Dipimpin Dua Bersaudara Nyaris Bentrok di Wajo

Polsek Pitumpanua datang di saat yang tepat sehingga bentrok fisik urung terjadi.

RAKYATKU.COM,WAJO - Dua kelompok warga nyaris bentrok di Wajo. Mereka saling klaim kepemilikan bangunan sarang burung walet di Jalan Cempaka Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua.

Kedua kelompok tersebut dipimpin dua bersaudara yakni HH dan MS. Keduanya nyaris bentrok dengan menggunakan senjata parang, Senin pagi (1/11/2021).

Untungnya petugas dari Polsek Pitumpanua segera datang menghalau dan meredam pertikaian sehingga tak terjadi bentrok dan kontak fisik.

Baca Juga : Aksi Mendebarkan Pria di Wajo yang Meniti Kabel Listrik Bertegangan Tinggi Tanpa Kesetrum

Panit Intelkam Polsek Pitumpanua, Aiptu Wahudin mengatakan persoalan tersebut terjadi karena adanya pertikaian bangunan rumah walet yang dipersengketakan antara HH dengan saudaranya ZD dan MS.

"Pagi tadi HH berniat melakukan panen di lokasi tersebut dengan membawa sejumlah preman bahkan ada kepala desa ikut dalam kelompok itu," ungkapnya.

 

ZN dan MS berteman yang mengetahui kedatangan HH berusaha menghalangi. Mengingat kasus bangunan sarang burung walet yang dipersengketakan mereka belum selesai di pengadilan dan masih ditangani Polda Sulsel.

Baca Juga : Galian Pipa Gas di Sengkang Makan Korban

Lanjutnya, setelah diredakan polisi, kedua belah pihak sudah sempat meninggalkan lokasi. Namun belakangan pihak Polsek Pitumpanua kembali mendapat laporan jika pihak ZN dan MS menyegel bangunan walet dengan melas pintu gedung.

Sponsored by MGID

"Kita sudah menegur untuk menghentikan tindakannya. Saat ini suasana sudah kondusif. Tetap ada upaya mediasi berkaloborasi unsur Muspika dan pemerintah setempat, agar permasalahan tersebut tidak menimbulkan korban," katanya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#pertikaian #sarang burung walet #berita wajo