Sabtu, 23 Oktober 2021 06:22

Palopo Art Festival Diharap Cetak Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Palopo Art Festival Diharap Cetak Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

Palopo Art Festival merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memupuk dan membina generasi muda.

PALOPO -- Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Setda Kota Palopo, Ilham Hamid membuka Palopo Art Festival (PAF) 2021, yang merupakan bagian dari calender of event Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Gedung Kesenian Kota Palopo, Jumat (22/10/2021). 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menerbitkan panduan wisata dengan protokol kesehatan, yang diharapkan dapat membantu optimisme, dan semangat para pelaku craft untuk  bangkit menghadapi pandemi, dengan terus menghidupkan industri para craft, khususnya yang terkait dengan pariwisata, dan industri, dan event kegiatan.

Diharapkan  dengan adanya kegiatan ini bisa  meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung kembali destinasi yang ada di Kota Palopo.
Upaya pemasaran pariwisata Kota Palopo telah kami upayakan dengan langkah-langkah yang nyata diantaranya. pemasaran mandiri seperti pemasaran melalui event, baik bersifat lokal dan internasional Palopo Art Festival adalah merupakan event komunitas pelaku ekonomi kreatif kota Palopo yang difasilitasi penyelenggaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, dan merupakan event pariwisawata Provinsi Sulsel, tahun 2021.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid menyampaikan bahwa kegiatan Palopo Art Festival merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memupuk dan membina generasi muda, karena kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk generasi muda sebagai wadah untuk mengapresiasikan diri.
Pemerintah Kota Palopo menyadari bahwa perlu perhatian yang lebih baik untuk generasi muda di kota Palopo, untuk itu berbagai upaya dilakukan untuk pembinaan generasi muda.

"Saya berharap melalui Palopo Art Festival ini melahirkan generasi muda yang kreatif inovatif dan bertanggung jawab terhadap diri keluarga dan juga lingkungannya."

"Event ini realisasi dari upaya pembinaan dan motiviasi kepada penggiat ekonomif kreatif, saya berharap ini menjadi perhatian dan tanggung jawab untuk kita semua pelaku kreatifitas." tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Turut Hadir Kepala Dinas Pariwisata, Drs.Munasirah.M.SI., Kepala Balitbangda, Andi Enceng SE.M.Si, Ketua komunitas dan pelaku ekonomi kreatif, dan para kreator art Palopo.

#pemkot palopo