Senin, 01 November 2021 12:19

129 Rumah Rusak karena Puting Beliung di Soppeng, Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Sebanyak 129 rumah rusak yang terdiri dari 63 unit rumah rusak ringan, 29 unit rumah rusak sedang, dan 37 unit rumah rusak berat.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bertindak cepat dalam penanganan korban terdampak bencana di kabupaten/kota yang terjadi di Sulsel.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, bantuan logistik disalurkan ke Kabupaten Soppeng, Sabtu (30/10/2021). Adapun bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter.

Bantuan itu diperuntukkan bagi korban terdampak bencana angin puting beliung yang melanda dua titik di Soppeng.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI

Dari laporan BPBD Soppeng, Jumat (29/10/2021), hujan yang disertai angin kencang terjadi pada pukul 17.00 Wita mengakibatkan kerusakan permukiman. Rata-rata pada bagian atas yang terjadi pada dua titik, yaitu Kelurahan Salokaraja 91 rumah dan Desa Maccile 38 rumah.

Akibatnya, sebanyak 129 rumah rusak yang terdiri dari 63 unit rumah rusak ringan, 29 unit rumah rusak sedang, dan 37 unit rumah rusak berat.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bantuan untuk korban bencana Soppeng sudah tiba. Bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga," harapnya.

Penulis : Syukur
#bpbd sulsel #Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel