Sabtu, 30 Oktober 2021 23:59

Ditunjuk Jokowi Jadi Ad Interim Menteri LHK, SYL Pimpin Tiga Kementerian Berbeda dalam 2 Tahun

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditunjuk Jokowi Jadi Ad Interim Menteri LHK, SYL Pimpin Tiga Kementerian Berbeda dalam 2 Tahun

Syahrul Yasin Limpo menggantikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang melakukan perjalanan dinas ke Glasgow,Inggris.

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Syahrul Yasin Limpo mencatat sejarah tersendiri. Pertama kali jadi menteri, mantan gubernur Sulsel ini mendapat kepercayaan besar.

Presiden Joko Widodo baru saja menunjuk Syahrul Yasin Limpo sebagai Ad Interim Menteri LHK. Terhitung 29 Oktober hingga 7 November 2021.

Penunjukan ini sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara nomor :B-759 /M/D-3/AN.00.03/09/2021 perihal Penunjukan Menteri Pertanian sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ad Interim tertanggal 27 September 2021.

Baca Juga : Bareng Kapolri Lepas Gebyar Ekspor Rp14,4 Triliun, Mentan SYL Ajak Kapolres Tanam Jagung Minimal 100 Ha

Dalam surat tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberitahukan Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ad Interim selama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan perjalanan dinas ke Glasgow,Inggris.

Direncanakan Menteri Nurbaya akan kembali ke Jakarta tanggal 7 November 2021.

 

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo juga pernah ditunjuk sebagai ad interim Menteri Kelautan dan Perikanan. Saat itu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Edhy Prabowo karena jadi tersangka KPK.

Penulis : Usman Pala
#kementan