Sabtu, 30 Oktober 2021 06:58

Zona Kuning, Pemkot Makassar Imbau Warga Tak Abaikan Prokes Cegah Virus Corona

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramrhan Pomanto saat menghadiri peresmian Tiketing Swab House beberapa eaktu lalu di jalan AP Pettarani.
Wali Kota Makassar, Moh Ramrhan Pomanto saat menghadiri peresmian Tiketing Swab House beberapa eaktu lalu di jalan AP Pettarani.

Danny Pomanto berharap seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat tidak lengah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Danny meminta warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Meski sudah berada dalam zona kuning dan penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, Pemerintah Kota Makassar mengingatkan kepada warga dan semua pihak terkait agar tidak lengah dan tidak abai menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bahwa walaupun angka kasus Covid 19 sudah mereda dan cenderung berkurang yang terpapar. Diharapkan semua tetap menjafa kesehatan dengan baik.Utamanya, masyarakat harus tetap perhatikan protokol kesehatan dengan baik serta menerapkan pola 5 M.

Saat ini aktivitas warga sudah mulai menggeliat setiap hari, hal itu terlihat karena saat ini PPKM level 2 sudah diterapkan dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga sudah berlangsung.

Baca Juga : Pantau Langsung Vaksinasi Anak, Wali Kota Danny Minta Dukungan Orang Tua Murid

Menurut Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bahwa Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua, bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih adanya beberapa batasan juga prosedur kesehatan yang harus di patuhi kini menjadi adaptasi sosial baru di lingkungan masyarakat.

Sebagai langkah antisipasi ia meminta pada Camat dan Lurah serta pihak terkait untuk rapat koordinasi optimalisasi fungsi penanganan kesehatan pada posko covid-19 tingkat kelurahan.

 

"Olehnya itu saya dan Pak Wali meminta agar semua baik lurah maupun camat tetap bersinergi dengan baik agar program ini dapat terselenggara sesuai target”,ungkap Fatma.

Baca Juga : Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Makassar Edukasi Orang Tua Cegah Stunting

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto bahwa jangan pernah lengah meski sudah zona kuning dan PPKM level 2.

Sponsored by MGID

Danny Pomanto berharap seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat tidak lengah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Danny meminta warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  “Jangan lengah. Saat ini kita belum menang, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 5 M,” kata Danny

Selain itu, dirinya mengintruksikan kepada jajarannya utamanya Camat dan Lurah agar menjaga wilayah dengan baik dan memperhatikan penanganan Covid 19. Satgas Raika dan Covid Hunter juga tetap mobile melakukan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaram virus corona di Kota Makassar.

Baca Juga : Wujudkan 100 % Makassar Vaksinasi, Camat Biringkanaya Pantau Langsung Lokasi Vaksin di Wilayahnya

Danny menyatakan pihaknya akan berusaha menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga Makassar yang saat ini telah berada di zona kuning dapat turun ke zona hijau.

Ditambahkanya, program Makassar Recover yang dicanangkannya bersama Wawali Fatma telah mampu menekan pergerakan Covid-19. Apalagi hingga saat kegiatan vaksinasi massal juga digencarkan.

Salah satu warga, Anty,(35) mengaku senang bahwa saat ini Kota Makassar sudah ada di level dua. Sehingga aktivitas warga audah mulai berangsur normal seperti sedia kala. Artinya,jika aktivitas warga sudah berjalan normal maka ekonomi masyarakat bisa berjalan kembali.

Baca Juga : Wali Kota Danny Dampingi Kapolda Sulsel Tinjau Vaksin Massal, Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Selain itu. dengan dibukanya sekolah tatap muka oleh pemerintah hal itu adalah hal positif. Namun, demikian ia sangat berharap semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

"Alhamdulilah...sekarang aktivitas warga aduah mulai jalan dan PTM juga sudah berlangsung.Tapi jangan pernah lengan dan abai dengan prokes dan 5 M agar virus covid 19 tidak kembali meningkat dan semoga semuanya kemabali berjalan normal. Terpenting janga kesehatan dengan baik."jelas Ibu Rumah Tangga ini.

Dalam mengantisipasi virus Covid 19 berbahaya ini, memang butuh konsistensi dan kekompakan semua pihak termasuk pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama memerangi virus corona ini. Yakni dengan selalu menerapkan prokes dan pola hidup 5M.

Baca Juga : Danny Pomanto Optimis Capaian Vaksinasi 90 Persen

*Feature

#Cegah Covid 19 #Prokes COVID-19 #Pemkot Makasar