Sabtu, 30 Oktober 2021 16:02

Spidi Gelar Pentas Dakwah dan Seni Bertema Pejuang Revolusi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Spidi Gelar Pentas Dakwah dan Seni Bertema Pejuang Revolusi

Ada berbagai penampilan yang dipersembahkan, mulai dari dakwah dengan tiga bahasa, musikalisasi puisi, drama musikal, pemilihan Muslimah Figure, dan penampilan keren lainnya.

RAKYATKU.COM - Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) menggelar pentas dakwah dan seni di Auditorium Darul Istiqamah, Sabtu (30/10/2021).

Pentas Dakwah dan Seni yang disebut juga dengan Muhadharah Sanawy (Mudas) ini adalah program tahunan yang dilaksanakan oleh Spidi.

Ada berbagai penampilan yang dipersembahkan, mulai dari dakwah dengan tiga bahasa, musikalisasi puisi, drama musikal, pemilihan Muslimah Figure, dan penampilan keren lainnya.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Sulsel Apresiasi Aqsha Competition 2021

Ketua Panitia Mudas 2021, Andi Rezki Dwi Putri, mengungkapkan bahwa konsep Mudas tahun ini bertemakan Pejuang Revolusi Membawa Dunia Menuju Islam.

"Konsep yang kami ambil terinspirasi dari makna angkatan kami sendiri yakni Revomidensive, dan angkatan kami sendiri ingin menjadikan ajang mudhas kali ini sebagai persiapan bagi santri dalam menghadapi dunia luar," ungkapnya.

 

Rezki yang merupakan siswi kelas XII ini berharap agar adik-adik kelasnya dapat menyebarkan ilmu-ilmu mereka dengan cara yang unik.

Baca Juga : Hari Ozon Sedunia, Spidi Tanam Ratusan Mangrove

Rezki mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh siswi maupun guru-guru yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Mudas kali ini.

Sponsored by MGID

"Saya sangat bahagia dan terharu atas kesuksesan Mudas kali ini, saya berharap Mudas ini benar-benar dapat memberikan hidayah kepada kita semua dan memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat hari ini besok dan seterusnya," ucap Rezki.

Rezki menuturkan, besar harapannya agar tiap pesan dari Mudas kali ini benar-benar dapat tersampaikan kepada semua peserta, hadirin, dan penonton.

Baca Juga : Begini Cara Siswi Spidi Mahir Berbahasa Arab

Salah satu siswi, Rifqah Masrura Budiman mengungkapkan pentas dakwah ini sangat bagus dan berkesan.

"Senang sekali bisa tampil dan melihat penampilan dari teman-teman yang lain, kita bisa dapat banyak pelajaran dari penampilan-penampilan hari ini," jelasnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Syamsuriani, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya dengan penampilan luar biasa dan sarat pesan dari para siswi.

Baca Juga : Spidi dan Departemen Sastra Inggris Unhas Teken MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

"Di luar ekspektasi kami mereka bisa tampil dengan all out untuk mengeluarkan kemampuan dan banyak bakat baru yang kami dapatkan di penampilan Mudas ini, ada berbakat publik speaking, acting dan lain-lain, kita bisa melihat bibit-bibit unggul supaya kedepannya bsa kita tingkatkan lagi," ungkapnya.

Ani sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa ia merasa tergetar melihat penampilan luar biasa dari semua siswi, terutama persembahan dari siswi kelas XI.

"Penampilan yang luar biasa, saya tergetar bahkan sempat meneteskan air mata melihat penampilan dari siswi kelas XI, mereka membawakan drama musikal tentang kondisi Palestina yang diserang oleh Israel, pesannya sangat sampai," jelasnya.

Baca Juga : Hadiri Wisuda Akbar, Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut Spidi Lahirkan Perempuan Hebat Masa Depan

Ani menambahkan, sesuai dengan namanya "Muhadharah Sanawy" ada dakwah, ada pesan yang ingin disampaikan dengan berbagai cara yang kreatif.

"Anak-anak berhasil mengekspresikan pesan yang ingin mereka sampaikan," tambahnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah siswi berprestasi, mulai dari shohibul masjid, male'bi, Muslimah Figure, yel-yel terbaik, spanduk terbaik, penampilan terbaik, atribut terbaik, da'iyah terbaik, dan foto terbaik.

Baca Juga : Hadiri Wisuda Akbar, Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut Spidi Lahirkan Perempuan Hebat Masa Depan

Penyerahan hadiah yang berupa uang tunai, selempang, serta plakat tersebut diberikan langsung oleh para direksi serta guru-guru yang turut hadir dalam pelaksanaan Pentas Dakwah dan Seni tersebut.

Sponsored by advertnative
 
#Sekolah Putri Darul Istiqamah #spidi