Rabu, 27 Oktober 2021 15:55

PPKM Level 3, Kabupaten Barru Gencarkan Vaksinasi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pejabat Kabupaten Barru gelar rapat koordinasi bahas percepatan vaksinasi vovid 19.(27/10).
Pejabat Kabupaten Barru gelar rapat koordinasi bahas percepatan vaksinasi vovid 19.(27/10).

Percepatan vaksinasi dengan tujuan menciptakan kekebalan kelompok dari virus mematikan COVID-19 pun terus diupayakan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kabupaten Barru kembali naik status menjadi PPKM Level 3 di tengah pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang masih berada di bawah ambang target, yakni 40 persen untuk level kabupaten. Jumlah warga yang baru tervaksin baru 33,6 persen atau sekitar 47.856 jiwa.

Percepatan vaksinasi dengan tujuan menciptakan kekebalan kelompok dari virus mematikan COVID-19 pun terus diupayakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru akan terus mendorong percepatan vaksinasi dengan melakukan pendekatan persuasif berupa edukasi kepada warga.

Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi Pemkab Barru bersama seluruh unsur perangkat daerah, termasuk camat, lurah, kepala desa, hingga kepala kepala sekolah di lantai enam gedung tower Pemkab Barru, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga : Akses Jembatan Antar Dusun di Balusu Barru Kondisinya Memprihatinkan

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyampaikan agar para ASN dan pemangku wilayah bisa lebih meningkatkan kerja sama dalam mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi dengan metode dan inovasi masing-masing. Di samping itu ketersedian tempat pelayanan yang bisa memudahkan masyarakat menjangkau layanan vaksinasi agar turut diperhatikan.

"Mari kita ajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Berikan pengertian bahwa vaksin itu menciptakan kekebalan tubuh dari COVID-19. Berikan pengertian yang baik kepada masyarakat. Lakukan dengan cara-cara baik, jangan memaksa," tutur Suardi Saleh.

Suardi Saleh menargetkan layanan vaksinasi bisa rampung dalam pekan ini. Selain menyediakan layanan di puskesmas terdekat, pihaknya juga berencana untuk mengadakan layanan vaksin secara mobile ke warga. Dalam waktu dekat akan dihadirkan mobil vaksin keliling, sebagian bagian dari kampanye vaksinasi COVID-19.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Sarankan Siswa SLTA di Barru Cerdas Pilih Siaran

 

#vaksinasi covid-19 #Kabupaten barru