Jumat, 29 Oktober 2021 22:02

8 Calon Rektor Unhas Sudah Punya Nomor Urut, Ini Tahapan Selanjutnya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
8 Calon Rektor Unhas Sudah Punya Nomor Urut, Ini Tahapan Selanjutnya

Proses pengambilan dan penetapan tersebut dilakukan secara terbuka yang dihadiri anggota Senat Akademik dan para sivitas akademika.

RAKYATKU.COM -- Proses pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin periode 2022-2026 memasuki tahap penyaringan oleh Senat Akademik.

Untuk mempersiapkan proses tahapan penyaringan, Senat Akademik telah membentuk panitia penyaringan calon Rektor Unhas periode 2022-2026.

Panitia kemudian melakukan proses pengambilan dan penetapan nomor urut bagi delapan bakal calon.

Baca Juga : Rektor Terpilih Unhas: Sebenarnya Saya Lebih Siap untuk Tidak Menang

Proses pengambilan dan penetapan tersebut dilakukan secara terbuka yang dihadiri anggota Senat Akademik dan para sivitas akademika. Kegiatan berlangsung di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Penyaringan, Prof Dr dr Nurpudji Astuti Daud, MPH, SpGK (K) menjelaskan proses penetapan nomor urut dilakukan dengan dua tahapan.

Pertama, para bakal calon secara acak mengambil nomor urut pada wadah yang disediakan. Kedua, nomor urut yang secara acak mereka pilih menentukan urutan pengambilan kertas yang berisikan informasi nomor urut calon.

Baca Juga : Detik-detik Menegangkan Prof Jamaluddin vs Prof Budu di Akhir Penghitungan Suara Pilrek Unhas

“Panitia Penyaringan telah mempersiapkan sebaik mungkin proses pengambilan nomor urut. Nomor urut yang nantinya didapatkan akan kami cantumkan pada kertas suara. Setelah tahapan ini selesai, kami mengharapkan sudah dimulai mempersiapkan kertas kerja yang akan dipresentasikan kepada sivitas akademika Unhas," jelas Prof Astuti.

Dalam tahap penyaringan, akan ada beberapa agenda yang dilakukan oleh Senat Akademik, yakni pengambilan nomor urut bagi bakal calon rektor Unhas periode 2022-2026, kemudian dilanjutkan penyampaian gagasan dan penjaringan aspirasi dari fakultas di lingkungan Unhas.

Untuk penyampaian gagasan dan aspirasi dilakukan pada empat zona, yaitu zona Saintek dan Sekolah Pascasarjana, zona Agro Kompleks, zona Medikal Kompleks, dan zona Ilmu-ilmu Sosial.

Baca Juga : Selamat! Prof Jamaluddin Jompa Terpilih Jadi Rektor Unhas

Selanjutnya para bakal calon rektor akan diminta memaparkan berbagai program kerja yang dilanjutkan dengan pemungutan suara oleh anggota Senat Akademik Unhas. Tiga orang bakal calon yang memperoleh suara terbanyak.

Proses pengambilan dan penetapan nomor urut bakal calon rektor Unhas berlangsung lancar. Dilanjutkan dengan diskusi terkait hal apa saja yang harus dipersiapkan bakal calon rektor Unhas pada tahapan penyampaian gagasan dan penjaringan aspirasi pada 8-11 November 2021.

Berikut Nomor Urut Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026

Baca Juga : Ketua MWA Unhas: Pilrek Unhas adalah Wajah Indonesia, Layak Jadi Contoh

1. Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum.

2. Prof. Dr. Indrianty Sudirman, SE, M.Si.

3. Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si.

Baca Juga : Pilrek Unhas 2022 Disiarkan Langsung, Klik di Sini

4. Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D.

5. Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP.

6. Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) MARS.

Baca Juga : Pilrek Unhas 2022 Disiarkan Langsung, Klik di Sini

7. Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D.

8. Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

 

#Pilrek Unhas