Jumat, 29 Oktober 2021 21:02

R-Bike Target Bentuk Chapter di Seluruh Wilayah Sulawesi dan Explore Destinasi Wisata Baru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
R-Bike Target Bentuk Chapter di Seluruh Wilayah Sulawesi dan Explore Destinasi Wisata Baru

R-Bike sudah memiliki lebih dari 100 member.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Riders Benelli Keeway (R-Bike) Indonesia merupakan komunitas pecinta motor Benelli-Keeway yang berpusat di Kota Makassar.

Terbentuk sejak 4 April 2021, kini R-Bike sudah memiliki lebih dari 100 member. Komunitas ini pun tengah mempersiapkan deklarasi untuk wilayah lainnya, seperti di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Chapter Kendari sendiri merupakaan chapter R-Bike pertama di luar Kota Makassar yang terbentuk pada 9 Oktober 2021 dengan jumlah anggota sekitar 60 member.

Selanjutnya, R-Bike juga tak lama lagi bakal terbentuk di Manado karena jumlah pecinta Benelli-Keeway di kota ini juga makin banyak. Sejauh ini 30 member sudah mengonfirmasi untuk bergabung.

"R-Bike merupakan wadah baru bagi pecinta Benelli-Keeway. Saat ini kami pun intens menjalin komunikasi dengan teman-teman pecinta Benelli-Keeway, lalu bersama-sama merencanakan deklarasi R-Bike di berbagai daerah. Insya Allah ke depan kita akan kumpulkan sebanyak mungkin pengguna Benelli-Keeway yang ada di seluruh Sulawesi tanpa terkecuali dan tentunya diharapkan akan mengarah ke seluruh Indonesia," ungkap Muh Rizal Yusri, ketua umum R-Bike Indonesia.

 

R-Bike pun tengah menyusun rencana pelaksanaan Benelli Day untuk mengumpulkan seluruh pengguna Benelli-Keeway se-Indonesia dengan menjadikan Kota Makassar sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, tren kasus Covid-19 diharapkan terus menurun. Salah satu tujuan dari event ini untuk lebih mengakrabkan para pengguna Benelli-Keeway serta menjaga soliditas seluruh komunitas.

"Saat ini kami sudah rutin menggelar touring bersama pengurus maupun pembina R-Bike Indonesia, bahkan hingga ke Pulau Jawa. tak hanya sekadar touring, tetapi kami juga memiliki program explore destinasi wisata yang belum pernah dikunjungi. Dengan demikian, R-Bike sekaligus dapat mengangkat sektor perekonomian di bidang pariwisata," ujar Om Ical, sapaan karib Rizal.

Sponsored by MGID

Manajemen Kalla Kars selaku delaer resmi Benelli-Keeway di Sulawesi pun sangat menyambut baik kehadiran R-Bike. Motor brand asal Italia ini memang bisa semakin dicintai masyarakat tak lepas dari dorongan komunitas yang sangat aktif menggelar kegiatan, mulai dari kopdar, touring hingga bakti sosial.

"Kami yakin kehadiran mampu menambah pengguna Benelli-Keeway, khususnya di Sulawesi. Kalla Kars pun senantiasa mendukung aktivitas-aktivitas komunitas, apalagi banyak program Kalla Kars yang sejalan dengan program teman-teman komunitas. Oleh karena itu, kami berharap bisa terus saling support dan bisa lebih intens lagi menjalankan program bersama ke depan," tutur Yuri Afdilah, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars.

Sponsored by advertnative
 
#Riders Benelli Keeway #R-Bike