Kamis, 28 Oktober 2021 15:09

Anggota DPR RI Kamrussamad Sebut Bupati Gowa Cermin Pemimpin Masa Depan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI, Kamrussamad, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
Anggota DPR RI, Kamrussamad, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Anggota DPR RI, Kamrussamad, menilai sosok pemimpin seperti Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, merupakan kombinasi langka saat ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPR RI, Kamrussamad, menyampaikan selamat atas gelar doktor yang diraih Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (28/10/2021).

Kamrussamad menyebut apa yang diraih oleh Adnan bisa menjadi motivasi calon pemimpin bahkan pemimpin saat ini. Terutama untuk terus belajar dan mengenyam pendidikan.

"Kita patut bersyukur Sulawesi Selatan terus memproduksi calon pemimpin masa depan yang memiliki kapabilitas secara akademis dan kemampuan manajerial serta bergeliman prestasi dalam melayani rakyat," kata Kamrussamad yang hadir di acara promosi doktor di Unhas.

Baca Juga : Pendaftaran Seleksi Jabatan Sekda Gowa Diperpanjang hingga 26 Januari

Menurut legislator dari Fraksi Gerindra ini, sosok pemimpin seperti Adnan merupakan kombinasi langka saat ini. Dirinya pun berharap Adnan bisa tampil hingga level nasional.

"Sulsel telah menjadi sumber kepemimpinan nasional, di mana seleksi kepemimpinan tersebut sudah mulai dari daerah. Pemilihan secara langsung mulai dari kepala desa kemudian kepala daerah lalu pemilihan kepala negara. Memberikan ruang yang terbuka bagi talenta muda untuk tampil menjadi pemimpin nasional," tuturnya.

 

Kamrussamad juga mengomentari tesis yang ditulis Adnan. Ia mengaku
kagum dengan terobosan dan pengalaman politik yang dibuat dalam karya tulis ilmiah.

Baca Juga : Begini Cara Adnan Jaga Kekompakan dan Kebersamaan dengan Relawan PMI se-Sulsel

"Pengalaman politik Adnan melalui jalur perseorangan mampu merebut hati rakyat dikaji secara akademis melalui tesis yang dipaparkan akan menjadi referensi/khazanah dalam penyempurnaan sistem pemilihan perseorangan dan meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. Tesis ini kontribusi nyata dalam membangun demokrasi Indonesia," tuturnya.

#Kamrussamad #dpr ri #adnan purichta ichsan