Rabu, 27 Oktober 2021 17:05
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM,BARRU - Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam MARS menggelar silaturahmi dengan guru dan tenaga kependidikan TK/PAUD se-Kabupaten Barru, Rabu (27/10/2021).

 

Pertemuan tersebut bertempat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru.

Hasnah Syam MARS yang juga Bunda PAUD mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah dasar bagi pendidikan tingkat selanjutnya yang merupakan masa perkembangan anak yang akan terpatri sebagai rekaman dalam hati dan pikiran.

Baca Juga : Berbaur Fest 2024 Sajikan Hiburan dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Apresiasi

"Para pendidik dan pengurus PAUD memiliki peran yang sangat vital. Jangan hanya pandai mengajar tetapi juga harus pandai mendidik. Hal ini penting untuk bekal mental karakter dan moral anak-anak ke depan," ujar dia.

 

Selanjutnya anggota Komisi IX DPR RI itu mengingatkan, sebagai tenaga pendidik anak usia dini harus paham betul apa yang harus disampaikan dan metode apa yang harus digunakan.

Untuk itu, selaku Bunda PAUD Kabupaten Barru menyambut baik berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

Baca Juga : Baznas Barru Bangun Kantor Baru, Siap Perkuat Penanganan Kemiskinan

Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan Azis melaporkan, silaturahmi ini dibagi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hari ini dilaksanakan dalam dua sesi dari empat kecamatan dan besok akan dilanjutkan untuk sesi berikutnya.

Penulis : Achmad Afandy