Rabu, 27 Oktober 2021 07:13

Wali Kota Parepare Apresiasi Capaian Kafilah Sulsel di STQ

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Sulawesi Selatan menempati posisi kesembilan dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memberikan apresiasi tinggi atas capaian kafilah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI tingkat nasional yang berlangsung di Kota Sofifi, Maluku Utara, 16--22 Oktober 2021.

Dalam STQ itu, Sulsel meraih empat penghargaan, yakni juara terbaik II tafsir bahasa Arab putri diraih oleh Nurfaizah Janaluddin, juara terbaik II hafalan fadis 500 tanpa sanad putra diraih oleh Rozin Nasrullah, juara harapan I hafalan hadis 500 tanpa sanad putri diraih oleh Irma Juliana Hasbullah, dan juara harapan III hifdzil Qur’an lima juz putra diraih oleh Ahyar Mustafid Taufiq.

Atas capaian itu, Sulsel menempati posisi kesembilan dalam STQ XXVI. “Alhamdulillah, prestasi luar biasa bagi Provinsi Sulawesi Selatan di STQ tingkat nasional. Selamat dan terima kasih para kafilah telah mengharumkan nama Sulawesi Selatan,” puji Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Lantik 91 Pejabat Administrator dan Pengawas

Di Parepare, kata Taufan Pawe, jajarannya terus mendorong pembinaan dan pendidikan Al-Qur'an dan hadis melalui lembaga pendidikan formal maupun non-formal.

“Pembinaan ini dalam rangka menciptakan SDM Parepare yang berkarakter dan memiliki akhlak mulia sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah,” ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini.

 

Sebagai catatan, sebelumnya pada STQ Nasional ke-24 di Tarakan 2017 Sulsel berada di peringkat 13, kemudian STQN ke-25 di Pontianak 2019 peringkat 11. Selanjutnya di STQN ke-26 di Sofifi, Maluku Utara 2021, Sulsel berada di peringkat 9.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe