Selasa, 26 Oktober 2021 23:56

Hasil Reses Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, 3 Bandara di Lutra Butuh Pembenahan Runway

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

Dalam kunjungan resesnya itu, Muhammad Fauzi mendengar langsung laporan tiga Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU), yakni UPBU Andi Jemma Masamba, UPBU Seko, dan UPBU Rampi.

RAKYATKU.COM, MASAMBA - Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, melakukan kunjungan reses di beberapa lokasi. Selain meninjau Pelabuhan Munte, legislator dari Dapil Sulsel III itu mengunjungi Bandara Udara Andi Jemma Masamba, Luwu Utara (Lutra), Selasa (26/10/2021).

Dalam kunjungan resesnya itu, Fauzi mendengar langsung laporan tiga Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU), yakni UPBU Andi Jemma Masamba, UPBU Seko, dan UPBU Rampi. Tiga bandara yang ada di Lutra semua membutuhkan pembenahan landasan pacu atau runway.

"Pada dasarnya kebutuhan untuk pengembangan bandara di tiga bandara di Luwu Utara ini soal runway. Tidak hanya butuh perpanjangan runway, tapi juga pemeliharaan landasan pacu," kata Fauzi Usai kegiatan resesnya.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

Dia menambahkan, khusus untuk Bandara Andi Jemma Masamba, ke depan diharapkan pesawat ATR 72 bisa mendarat. Jika hal itu terwujud tentu juga akan berdampak pada perputaran ekonomi di wilayan setempat. " Tapi, untuk pesawat ATR bisa mendarat memang landasan pacunya masih harus dibenahi. Ini tentu akan saya suarakan nantinya, doakan semoga apa yang kita upayakan ini dapat terwujud," bebernya.

Dalam reses itu juga hadir Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Indah berharap pengembangan tiga UPBU di Lutra terus dilakukan secara profesional.

"Alhamdulillah, kalau berbicara kerja sama, koordinasi dan sinergi di Luwu Utara ini telah terbangun dengan baik," kata Indah.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Menurutnya, pemerintah kabupaten telah menunjukkan komitmen yang kuat jika berkaitan dengan pengembangan UPBU. "Jika bicara UPBU, pemda akan memberi dukungan kuat terkait seperti apa harapan masyarakat," jelasnya.

Untuk itu, ia menitip pesan agar pengembangan tiga UPBU ini menjadi perhatian serius semua pihak. "Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang mendalam. Harapan kami bahwa pengembangan tiga UPBU di Luwu Utara ini kiranya dapat disuarakan secara profesionals," tuturnya.

#muhammad fauzi #dpr ri #Bandar Udara