Selasa, 26 Oktober 2021 22:03

Vaksinasi COVID-19 31 Tahun Akabri 1990 Mengabdi, Sasar Warga Lanjut Usia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi COVID-19 massal di Kabupaten Takalar, Selasa (26/10/2021).
Vaksinasi COVID-19 massal di Kabupaten Takalar, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 dilayani oleh 2 tim vaksinator dari Urkes Polres Takalar bekerja sama Dinas Kesehatan Takalar. Vaksinasi ini sasaran warga lanjut usia, masyarakat umum, serta pelajar dengan target 200 penerima.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Alumni Akabri (Akpol) angkatan 1990 turut mengambil peran membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Hal ini dilakukan melalui kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Takalar, Selasa (26/10/2021).

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tema Vaksinasi Pengabdian 31 Tahun Akabri 1990.

"Ini sebagai upaya untuk membantu gerakan percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Kabupaten Takalar. Makanya kembali dilaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Takalar," kata AKBP Beny Murjayanto.

Baca Juga : Pria di Takalar Ditemukan Tewas Usai Mengamuk di Hajatan

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 dilayani oleh 2 tim vaksinator dari Urkes Polres Takalar bekerja sama Dinas Kesehatan Takalar. Vaksinasi ini sasaran warga lanjut usia, masyarakat umum, serta pelajar dengan target 200 penerima.

"Vaksinasi hari ini berhasil disuntik sebanyak 171 penerima dengan kategori lansia 6 orang, remaja 61 orang, masyarakat umum 80 orang, masyarakat rentan 11 orang serta pelayanan publik 13 orang," tambahnya.

Demi kelancaran vaksinasi di Polres Takalar, AKBP Beny Murjayanto menyebut melibatkan semua jajaran. Hal ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Tersinggung Saat Karoke di Acara Pesta, Satu Korban Meninggal Dunia

"Kami menugaskan personel Polres Takalar serta polsek jajaran untuk mengarahkan warga yang akan vaksin. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19 #polres takalar