Minggu, 24 Oktober 2021 13:39

Hadiri Musda III KAHMI, Indah Komitmen Bangun Pemerintahan yang Kolaboratif

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Musda III KAHMI, Indah Komitmen Bangun Pemerintahan yang Kolaboratif

Indah menyampaikan ucapan terima kasih kepada KAHMI yang telah membangun sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah selama ini.

LUWU UTARA -- Pernyataan menarik dilontarkan Indah Putri Indriani. Di hadapan peserta Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Daerah (MD) KAHMI Luwu Utara (Lutra), orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini berkomitmen teguh menjalankan pemerintahan yang kolaboratif dengan mengedepankan kerjasama pentahelix.

Diketahui, KAHMI adalah mitra kolaboratif pemerintah yang selalu mengambil peran positif dalam pembangunan. “Ini adalah komitmen kita menjadikan Luwu Utara sebagai pemerintahan yang kolaboratif,” jelas Indah yang juga Bupati Luwu Utara dua periode ini, saat menghadiri Musda III KAHMI, Sabtu (23/10/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

“Kami juga sedang mendorong dan terus mendorong untuk menjadikan Kabupaten Luwu Utara sebagai daerah yang mengimplementasikan kerjasama pentahelix,” sambungnya.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Untuk itu, ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada KAHMI yang telah membangun sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah selama ini.

Dikatakan Indah, pemerintah daerah tentu sangat berterimakasih karena KAHMI selalu hadir membedah setiap kebijakan pemerintah, kemudian mengawal, dan memberikan masukan yang konstruktif. Bahkan, kata dia, terkadang membantu pemerintah mengeksekusi pelaksanaannya di lapangan, termasuk juga ormas yang lainnya.

“Pemerintah memang tak bisa jalan sendiri. Apalagi di masa yang tidak stabil seperti saat ini, dan sudah dua tahun kita diterpa pandemi COVID-19 dan Luwu Utara juga diterpa bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu, maka dibutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak,” jelas Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Sebelumnya, Ketua MD KAHMI Lutra, Muhammad Fauzi, menyebutkan bahwa KAHMI tak bisa lepas dari HMI. Karena menurut dia, antara KAHMI dan HMI memiliki alur perjalanan yang saling bertautan. “Berbicara tentang KAHMI, maka tidak bisa lepas dengan HMI, karena dalam perjalanannya memang saling berkaitan,” kata Muhammad Fauzi.

“Ciri khas HMI adalah organisasi kader yang harus melahirkan kader produktif yang bisa beraktualisasi di tengah masyarakat,” tandas Anggota DPR-RI ini. Sekadar diketahui, Musda III MD KAHMI Lutra dibuka Presidium KAHMI Sulsel Tobo Haeruddin. Turut pula hadir dalam Musda ini Sekda Armiady, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, organisasi kepemudaan dan ormas lainnya, serta perwakilan parpol.

#pemkab luwu utara