Senin, 25 Oktober 2021 20:32

Hadiri Maulid, Wabup Luwu Utara Tekankan Pentingnya Rasa Cinta kepada Nabi Muhammad SAW

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Maulid, Wabup Luwu Utara Tekankan Pentingnya Rasa Cinta kepada Nabi Muhammad SAW

Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, berkesempatan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iftitah Dusun Kasumbing Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan.

LUWU UTARA -- Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, berkesempatan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iftitah Dusun Kasumbing Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel), Senin (25/10/2021).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Sekcam Bansel, Kades Lawewe, dan Kades Bone Subur. Hadir sebagai pembawa hikmah Maulid, ustaz Ilham. Dalam sambutannya, Wabup Suaib Mansur mengaku bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para jemaah.

“Hari ini saya bahagia sekali bisa hadir untuk kesekian kalinya di tengah-tengah kita semua. Ini suatu kehormatan buat saya,” tutur Suaib mengawali sambutannya. Di momentum Maulid Nabi, ia mengajak jemaah untuk tetap memupuk rasa cinta kepada Nabi SAW.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Kenapa kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, minimal ada 2 jawabannya. Pertama, untuk memupuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, yang terkadang rasa cinta itu timbul tenggelam,” jelas mantan Kepala Dinas PUPR Luwu Utara ini.

Kenapa itu terjadi? Suaib beralasan bahwa salah satu penyebabnya adalah kesibukan manusia itu sendiri, sehingga lupa bagaimana cara mencintai Nabi SAW. “Makanya acara ini akan semakin meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

“Ketika kita mencintai Nabi SAW, maka kita tentu akan berusaha untuk mengikuti apa yang menjadi ajaran beliau, dan mengikuti apa yang disenangi beliau,” terangnya. Yang kedua, menurut Suaib, bagaimana mengkaji kembali sejarah perjuangan Nabi SAW.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Minimal kita mengkaji kembali bagaimana sejarah perjuangan beliau untuk kita ikuti, kita anut, dan kita ejawantahkan ke dalam kehidupan sehari-hari, termasuk mengamalkan hadistnya, menghidupkan sunnahnya, dan mengajarkannya kepada muslim lainnya,” pungkasnya.

#pemkab luwu utara