Senin, 25 Oktober 2021 17:01

Tercepat Ketiga Pendataan Keluarga Nasional, Ketua TP PKK Barru Beri Bingkisan kepada Petugas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tercepat Ketiga Pendataan Keluarga Nasional, Ketua TP PKK Barru Beri Bingkisan kepada Petugas

Pemerintah Kabupaten Barru menduduki peringkat ketiga penyelesaian pendataan keluarga tercepat 100 persen sesuai target sampai dengan 31 Mei 2021.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kesuksesan Pendataan Keluarga 2021 (PK21) sebagai program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tidak terlepas dari semangat dan kerja keras para pendata di Barru.

Kesuksesan pendataan dibuktikan Pemerintah Barru atas berhasilnya menduduki peringkat ke-3 penyelesaian pendataan keluarga tercepat 100 persen sesuai target sampai dengan 31 Mei 2021 kemarin.

Untuk itu, Bupati Barru, Suardi Saleh didampingi Ketua TP. PKK yang juga selaku Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Hasnah Syam menyerahkan bingkisan kepada para pendata yang dianggap berkontribusi dalam menyukseskan program BKKBN tersebut.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa terima kasih kepada para kader pendata PK21 yang telah sukses dalam melaksanakan tugasnya.

"Terima kasih atas kerja kerasnya sehingga capaian pendataan tercepat ketiga tingkat Sulawesi Selatan" ujar Bupati Barru, Senin (25/10/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Barru juga menambahkan agar tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun kasus Covid 19 sempat zero namun data terakhir dari tim gugus kembali bertambah satu kasus.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kab. Barru, Hasnah Syam mengucapkan terima kasih kepada para pendata keluarga yang telah sukses melakukan pendataan keluarga.

"Alhamdulillah Barru tercepat ke tiga penyelesaian pendataan pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Ini semua berkat kerja keras kita, ini bisa kita sebut Indahnya kebersamaan, bagaimanapun beratnya pekerjaan Insya Allah kita bisa selesaikan tepat waktu untuk menuju Barru lebih baik" pungkasnya.

Pendataan Keluarga 2021 (PK21) adalah kegiatan pengumpulan data-data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan anggota keluarga. Hasil Pendataan Keluarga 2021 akan menjadi dasar kebijakan pemerintah. BKKBN juga menargetkan program ini ke depan akan membantu proses pembentukan 'Satu Data Keluarga Indonesia'. 

 
Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru