Sabtu, 23 Oktober 2021 21:01

Keakraban Airlangga dan Taufan Pawe pada Silaturahmi HUT Ke-57 Golkar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keakraban Airlangga dan Taufan Pawe pada Silaturahmi HUT Ke-57 Golkar

Taufan Pawe melaporkan progres konsolidasi dan kegiatan pengurus DPD I Golkar Sulsel beberapa waktu terakhir ini.

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) mengundang seluruh ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia pada acara puncak perayaan HUT ke-57 Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) hadir didampingi Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel Herman Heizer dan Wakil Sekretaris Golkar Sulsel, Zulham Arief.

Sebanyak 34 ketua DPD I Golkar terlebih dahulu menghadiri silaturahmi bersama Airlangga Hartarto di Ruang Kelas Golkar Institute yang belum lama ini diresmikan.

Baca Juga : Utamakan Usung Kader, Taufan Pawe Target Kemenangan di Atas 60 % Pilkada Sulsel

Di sana, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu mengajak seluruh kader kompak dan solid menuju Pemilu 2024, sesuai dengan tema HUT Golkar ke-57, yaitu Bersatu untuk Menang. Bertepatan HUT ke-57 Partai Golkar, pada 2024 jadi momentum penting partai pohon beringin yang berjalan menuju enam dekade.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu turut mewajibakan kader Golkar untuk terus bergerak dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Pak Airlangga juga memberikan apresiasi kepada ketua-ketua DPD I se-Indonesia dalam pelaksanaan HUT Golkar yang banyak diisi dengan kegiatan vaksin dan pemberian bantuan, beliau meminta kader Golkar untuk terus turun dan lebih dekat kepada masyarakat," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe Tegaskan Tidak Ada Timses Lakukan Money Politik

Setelah pertemuan silaturahmi tersebut, Airlangga Hartarto meninjau persiapan acara Puncak Perayaan HUT Golkar yang digelar malam ini. Taufan Pawe dan seluruh jajaran DPP seperti Sekjen Lodewijk F Paulus, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Meutya Hafid, Ilham Permana Ketum PP AMPG, Airin R Diany Ketum PP KPPG, dan lainnya ikut mendampingi Airlangga menuju panggung acara. Keduanya sangat akrab, sepanjang perjalanannya AH dan TP terlihat berdiskusi serius.

"Saya sangat kagum dengan sosok ketua umum kita. Beliau sendiri yang mengecek langsung persiapan dan peralatan untuk acara puncak nanti malam. Ini menandakan Pak Airlangga orangnya detail dan ini patut kita contoh," kata TP.

Dalam kesempatan itu, ketua Ormas MKGR Sulsel itu turut melaporkan progres konsolidasi dan kegiatan pengurus DPD I Golkar Sulsel beberapa waktu terakhir ini. Seperti kegiatan kemanusiaan mulai bantuan UMKM, bantuan kebencanaan, bantuan pendidikan dan kesehatan, serta vaksinasi.

Baca Juga : Aksa Mahmud dan Taufan Pawe Saling Puji di Pantai Indah Bosowa

Selain itu ia juga melaporkan musda 24 kabupaten/kota tak lama lagi selesai. Mengingat Musda Golkar Lutim dan Parepare dalam bulan ini.

"Jika seluruh musda selesai. Kita diminta persiapkan pelantikan. Karena kita sudah bekerja setahun ini dan telah menghasilkan banyak program. Pelantikan ini sempat tertunda karena kasus Covid-19 melonjak, alhamdulillah saat ini sudah turun bahkan sudah banyak yang sudah vaksin, makanya sudah bisa melaksanakan pelantikan. Kita targetkan sampai akhir tahun kepengurusan sudah selesai pada tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa," jelasnya.

Wali kota Parepare dua periode ini menargetkan, pelantikan DPD I Golkar Sulsel bersamaan dengan peresmian Yellow Clinic Golkar Sulsel. Yellow Clinic yang berada di kantor Golkar Sulsel terbilang spesial, Taufan Pawe membuat ruangan khusus untuk itu, dan nantinya akan berstatus sebagai klinik pratama, masyarakat umum bisa berobat menggunakan BPJS.

Baca Juga : Ke Bone, Taufan Pawe Hadiri Pernikahan dan Sapa Kader Golkar

"Yellow Clinic ini bukan sekadar klinik biasa. Klinik ini bersifat pratama, yang berarti tenaga kesehatan mulai dokter dan perawatnya itu jelas dan bisa bekerjasama dengan BPJS. Jadi klinik ini memang serius melayani masyarakat," pungkasnya.

#HM Taufan Pawe