Jumat, 22 Oktober 2021 16:47

Bersarung Tinjau Pembersihan Drainase, Amran Mahmud: Ini Upaya Kita Tangani Banjir di Wajo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersarung Tinjau Pembersihan Drainase, Amran Mahmud: Ini Upaya Kita Tangani Banjir di Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud berterima kasih atas dukungan masyarakat dalam pembersihan sekitar Pasar Sentral Sengkang.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat Kecamatan Tempe. Khususnya yang bermukim di sekitar Pasar Sentral atas dukungan dan kerja samanya dalam upaya penanganan dan pencegahan banjir di Kabupaten Wajo.

Apresiasi tersebut disampaikan Amran Mahmud pada saat memantau pelaksanaan pembersihan saluran drainase di kompleks Pasar Sentral Sengkang, Jumat (22/10/2021).

Dengan masih menggunakan setelan sarung karena baru saja menjadi pembina upacara pada upacara peringatan Hari Santri, Amran Mahmud bersama sejumlah pejabat memantau pembersihan drainase di kompleks Pasar Sentral Sengkang.

Baca Juga : Bupati Wajo Bacakan Komitmen Implementasi Reformasi Birokrasi di Depan Dua Menteri

Amran Mahmud menyampaikan bahwa memang untuk penanganan banjir ini menjadi prioritas. Itu pun juga membutuhkan dukungan dan kebersamaan dari seluruh stakeholder terkait, terutama masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini pelaksanaan pembersihan drainase kita yang sudah mendangkal ini mendapatkan dukungan dari masyarakat. Bahkan tadi terlihat beberapa yang menyiapkan snack dan air minum untuk petugas yang bekerja," ucap Amran Mahmud.

 

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa untuk pembersihan hari ini juga menurunkan alat berat untuk memaksimalkan pembersihan. Khususnya saluran drainase yang tertutup oleh bangunan pelat beton dari pemilik toko.

Baca Juga : Bupati Wajo Amran Mahmud Tinjau Proyek Jalan Macero-Ujung Kessi, Harap Selesai Tepat Waktu

"Kami menyampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan ini, juga mungkin akan membuat pengguna jalan sedikit terganggu. Namun ini semua bentuk upaya kita agar bisa meminimalisir terjadinya banjir dengan mengupayakan pembersihan drainase. Apalagi kita tahu bersama bahwa meskipun hujan sebentar saja, air di kompleks sentral ini langsung meluap," ucapnya.

Sponsored by MGID

Amran Mahmud juga meminta kepada camat Tempe bersama jajaran untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman secara persuasif kepada masyarakat.

"Sekali lagi bahwa ini untuk kemaslahatan kita bersama. Nanti tim teknis akan memberikan petunjuk dan arahan bagaimana membangun plat atau jembatan di atas saluran air agar mudah dibersihkan oleh petugas," ucapnya.

Baca Juga : Hasil Rapat Forkopimda Wajo; Pedagang hingga Pengunjung di Pasar Bakal Diminta Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Syamsul Bahri, salah seorang masyarakat yang tinggal di kompleks Pasar Sentral Sengkang menyampaikan apresiasi atas langkah Pemerintah Kabupaten Wajo untuk penanganan banjir ini.

"Kita berharap, banjir ini bisa teratasi, setidaknya diminimalisir," ucap Samsul Bahri.

Turut mendampingi pada pemantauan tersebut, penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Andi Ismirar Sentosa; Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Andi Pameneri; Kadis Lingkungan Hidup, Andi Muh Baso Iqbal; Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Andi Aso Ashari; Direktur PDAM, Andi Dedy Ahmad Iqbal; Camat Tempe, Supardi; dan sejumlah pejabat lainnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo