Kamis, 21 Oktober 2021 21:03

Wali Kota Parepare Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Selatan, Syaiful, pada acara Diseminasi Pengeloaan Dana Transfer Daerah Tahun 2021 dan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, di Novotel Makassar Grand Shayla, Kota Makassar, Kamis (21/10/2021).
Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Selatan, Syaiful, pada acara Diseminasi Pengeloaan Dana Transfer Daerah Tahun 2021 dan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, di Novotel Makassar Grand Shayla, Kota Makassar, Kamis (21/10/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini harus dijadikan cambuk para pengguna anggaran Pemerintah Kota Parepare untuk bekerja lebih baik lagi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Penghargaan ini atas keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Selatan, Syaiful, pada acara Diseminasi Pengeloaan Dana Transfer Daerah Tahun 2021 dan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, di Novotel Makassar Grand Shayla, Kota Makassar, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga : Kejar Herd Imunity, Wali Kota Parepare Imbau Warga untuk Divaksin

Taufan Pawe usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini harus dijadikan cambuk para pengguna anggaran Pemkot Parepare untuk bekerja lebih baik lagi. Tiga prinsip ketaatan wajib terus dilakukan, yakni taat asas, taat administarsi, dan taat anggaran.

"Kegiatan seperti ini memiliki arti yang sangat penting karena merupakan bagian dari upaya kita untuk melakukan penataan dan perbaikan pengelolaan keuangan daerah khususnya pengelolaan dana transfer daerah seperti Dana Alokasi Khusus dan Dana Insentif Daerah. Semoga dengan diseminasi ini kita dapat mempertahankan kinerja pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP," katanya.

 

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini mengingatkan, WTP itu bukan berarti adanya potensi terjadinya kerugian negara karena sifatnya hanya kebenaran formal. Dirinya pun meminta kehati-hatian harus terus dijaga.

Baca Juga : Kabar Baik! ASN Parepare Akan Terima TPP 2022 Nanti, Ini Syaratnya

"Taat asas itu sangat penting karena tidak sedikit regulasi-regulasi cepat sekali berganti. Untuk itu yang punya tupoksi masing-masing tolong mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa bermanfaat bagi Pemkot Parepare," tegasnya.

Sponsored by MGID

Ketua Golkar Sulsel ini turut mengapresiasi kehadiran Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Syaiful. Dirinya berkomitmen untuk terus memperbaiki tata kelola Pemkot Parepare jauh lebih baik lagi.

"Terima kasih Bapak Syaiful atas kehadirannya. Ini saya anggap anugerah. Mohon bimbingan dan arahannya. Kami haus perkembangan dan ilmu-ilmu tranformasi yang bih baik lagi," puji pria berakronim TP ini.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare