Kamis, 21 Oktober 2021 19:05

Tinjau Pembangunan Jembatan Radda, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi: Progresnya Sesuai Rencana

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Fauzi meninjau langsung pembangunan jembatan dan jalan di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (21/10/2021).
Muhammad Fauzi meninjau langsung pembangunan jembatan dan jalan di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (21/10/2021).

Selain pengerjaan jembatan, Muhammad Fauzi juga terus memantau pengerjaan jalan poros trans Sulwesi di Desa Radda dan jalan poros dalam kota Masamba tepatnya depan Masjid Syuhada Masamba.

RAKYATKU.COM, MASAMBA - Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, meninjau langsung pembangunan jembatan dan jalan di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (21/10/2021). Dia memastikan semua proses pekerjaan berjalan sesui rencana.

Anggota Komisi V DPR itu didampingi anggota DPRD Luwu Utara Fraksi Golkar, Ashal Arifin, pagi tadi meninjau langsung pengerjaan pembangunan jembatan.

Dalam kunjunganya itu, Fauzi ingin memastikan progres pelaksanaan proyek pembangunan dua jembatan dengan anggaran Rp9,7 miliar lebih itu berjalan dengan baik.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

"Apalagi kegiatan ini adalah aspirasi saya, makanya saya juga punya tanggung jawab untuk terus mengawal pembangunannya sampai selesai. Alhamdulillah progresnya sesui rencana," kata Fauzi di sela-sela kunjunganya.

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, itu menambahkan bahwa selain pengerjaan jembatan, dirinya juga terus memantau pengerjaan jalan poros trans Sulwesi di Desa Radda dan jalan poros dalam kota Masamba tepatnya depan Masjid Syuhada Masamba.

"Dua proyek ini (jalan dan jembatan) sangat dibutuhkan khususnya masyarakat Luwu Utara dan seluruh pengguna jalan pada umumnya. Ini juga adalah upaya kita memilihkan kembali Luwu Utara ini pascamusibah banjir bandang dengan membenahi infrastrukturnya," tutur pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Sementara itu, PPK 2.4 Balai Besar Jalan Nasional Makassar, Nasrun, menjelasakan bahwa pihaknya bekerja simultan, sambil membangun jembatan, pengerjaan jalan juga dilakukan.

"Saat ini untuk jembatan kita masih melakukan pemasangan sumurnya, sambil kita juga mengerjakan peninggian jalanya. Dua atau tiga minggu ke depan sudah ada pengaspalan untuk pengerjaan jalan," kata Nasrun.

Nasrun menambahkan, secara umum progres pembangunan dua jembatan di Desa Radda dan pembenahan jalan poros Radda dan Masamba sudah 30 persen.

Baca Juga : Luwu Utara Jadi Kabupaten Penerima Manfaat Terbesar Program TPS3R di Selo Selatan

"Kami optimis bisa kami selesaikan tepat waktu, jalan dan jembatan terasuk jalan poros depan Masjid Syuhada kisa selesaikan tepat waktu target kita Desember 2021 ini semua kita rampungkan," sebutnya.

Sekadar diketahui, untuk pembangunan jembatan S Paboi 1 dan S Paboi 2 di Desa Radda, Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran Rp9,7 miliar lebih.

Sementara, untuk pembenahan jalan poros nasional depan Masjid Agung Syuhada Masamba dan jalan pros nasional di Desa Radda dengan anggarkan Rp7,6 miliar lebih. Dua proyek strategis ini merupakan aspirasi Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi.

#dpr ri #muhammad fauzi