Rabu, 20 Oktober 2021 21:31

Langsung Ditraktir Istri Taufan Pawe, Ternyata Ini Rahasia PKK Soreang Juara Kebut Vaksin Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Langsung Ditraktir Istri Taufan Pawe, Ternyata Ini Rahasia PKK Soreang Juara Kebut Vaksin Sulsel

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberi apresiasi penghargaan yang diterima PKK Kecamatan Soreang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Soreang meraih juara I kebut vaksinasi tingkat kecamatan se-Sulawesi Selatan.

Penghargaan yang diserahkan pelaksana tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naomi Octarina didampingi plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman diterima oleh Ketua TP PKK Kecamatan Soreang, Nirwaningsih didampingi Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dan Camat Soreang, Dede Harirustaman.

Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan ramah tamah dan apresiasi program kebut vaksin yang digelar TP PKK Provinsi Sulsel di rujab wakil gubernur Sulsel, Kota Makassar, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberi apresiasi penghargaan yang diterima PKK Kecamatan Soreang.

"Selamat kepada Pak Camat dan Ketua PKK Kecamatan Soreang berhasil meraih juara I dengan capaian tertinggi vaksinasi tingkat kecamatan se-Sulsel," ujar Erna Rasyid Taufan.

"Harus saya traktir karena Soreang telah menunjukkan kerja keras sehingga berhasil meraih juara I capaian vaksinasi. Ini tidak mudah, terlebih banyaknya hoaks-hoaks yang merajalela di tengah masyarakat perihal vaksinasi Covid-19," timpal Erna, kemudian meminta ketua PKK Kecamatan Soreang memilih lokasi warung makan yang diinginkan. Rombongan pun bergeser ke salah satu warung makan yang terletak di Jalan Pengayoman, Kota Makassar.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Ketua TP PKK Kecamatan Soreang, Nirwaningsih mengakui, meski tidak pernah mengetahui jika kegiatan vaksinasi dilombakan, namun pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan Soreang bersinergi aparat TNI/Polri dan lembaga kemasyarakatan terus intensif menggugah kesadaran masyarakat.

"Ini semua berkat masukan, arahan dari Bapak Wali Kota dan Ibu Ketua PKK Kota Parepare sehingga kami berhasil menjadi juara I dengan capaian vaksinasi tertinggi tingkat kecamatan se-Sulsel," kata Nirwaningsih.

Selain itu, lanjut dia, respons baik dari Dinas Kesehatan dalam penyediaan stok vaksin juga menjadi alasan kebut vaksin.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Camat Soreang, Dede Harirustaman menambahkan, strategi pelaksanaan vaksin di tempat wisata kebun raya Jompi'e juga menjadi pendorong tingkat capaian vaksinasi meningkat.

"Kami menggugah kesadaran masyarakat dan remaja untuk vaksin dengan cara menggelar vaksinasi di Kebun Raya Jompie'e. Sambil menunggu antrean, para peserta vaksin bisa selfie-selfie terlebih dulu sehingga mereka tidak tegang saat disuntik," kata Dede.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare