Rabu, 20 Oktober 2021 15:05

Pakaian Adat Bugis, Wabup Barru Ikuti Peringatan Hari Jadi Sulsel secara Virtual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati (Wabup) Barru, Aska Mappe, bersama Sekretaris Daerah, Abustan, mengikuti secara virtual di ruang Smart Information Centre (Basic) Kantor Bupati Barru.
Wakil Bupati (Wabup) Barru, Aska Mappe, bersama Sekretaris Daerah, Abustan, mengikuti secara virtual di ruang Smart Information Centre (Basic) Kantor Bupati Barru.

Wakil Bupati dan Sekda Barru serta Forkopimda kompak memakai busana adat Bugis sesuai tema hari jadi Sulsel yakni, Bersatu Sipakatau dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik.

RAKYATKU.COM, BARRU - Peringatan hari jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-352 dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (19/10/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam kesempatan menghadiri langsung pada acara tersebut di Gedung DPRD Sulsel di Kota Makassar.

Sementara di Barru, Wakil Bupati (Wabup) Barru, Aska Mappe, bersama Sekretaris Daerah, Abustan, mengikuti secara virtual di ruang Smart Information Centre (Basic) Kantor Bupati Barru.

Baca Juga : Milad ke-56, Bupati Barru Kagum Gappembar Banyak Lahirkan Orang Sukses

Pada kesempatan itu, Wabup dan Sekda Barru serta Forkopimda kompak memakai busana adat Bugis sesuai tema hari jadi Sulsel yakni, Bersatu Sipakatau dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya peringatan hari jadi Sulsel tahun ini.

Selain itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat sidang paripurna yang telah hadir langsung maupun secara virtual.

Baca Juga : Bupati Barru Evaluasi Progres Pembangunan Satu Persatu OPD

"Tak terasa hari ini Sulawesi Selatan genap 352 tahun dan masih berada di tahun kedua kondisi pandemi COVID-19. Meski virus ini mematikan, namun berkat kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak sehingga yakin bisa melaluinya," tutur Andi Sudirman.

Sponsored by MGID

Dirinya juga turut mengapresiasi kelancaran acara ini karena tetap berlangsung sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #HUT Ke-352 Sulsel