Selasa, 19 Oktober 2021 18:09

Luncurkan Batik Cinta Ainun Habibie di Hari Jadi Sulsel, Erna Rasyid Taufan Menangis Haru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peluncuran dipusatkan di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Selasa (19/10/2021).
Peluncuran dipusatkan di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Selasa (19/10/2021).

"Saya tidak tahu mau katakan apa. Saya sangat gembira dan terharu. Mimpi saya di periode pertama Bapak Wali Kota agar Parepare punya batik yang khas," kata Erna Rasyid Taufan, Ketua Dekranasda Parepare sembari menyeka air matanya dengan tisu.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 1405 bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare menghadirkan batik khas Kota Parepare.

Batik bercorak ikon wisata dan kerajinan tangan masyarakat Parepare ini dinamai Batik Cinta Ainun Habibie. Batik itu diluncurkan tepat pada hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-352 yang jatuh 19 Oktober, hari ini. Peluncuran dipusatkan di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Selasa (19/10/2021).

Dalam peluncuran itu, Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan, tidak dapat menahan haru. Ia bahkan menangis pada akhir sambutan lantaran bahagia mimpinya menghadirkan produk khas Parepare terkabulkan.

Baca Juga : Kejar Herd Imunity, Wali Kota Parepare Imbau Warga untuk Divaksin

"Saya tidak tahu mau katakan apa. Saya sangat gembira dan terharu. Mimpi saya di periode pertama Bapak Wali Kota agar Parepare punya batik yang khas. Alhamdulillah Tuhan mengirimkan Ibu Dandim kepada saya melalui diskusi ringan dan akhirnya batik Cinta Ainun Habibie kita wujudkan di Parepare sebagai buah sinergitas," kata perancang busana etnik islami yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare ini, sembari menyeka air matanya dengan tisu.

Sementara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 1405, Noor Kholifah, mengatakan hadirnya batik khas Parepare sebagai wujud sinergitas antara Persit KCK Kodim 1405 dan Dekranasda Parepare dalam berkarya.

 

"Ini adalah bukti kemesraan Persit dan Dekranasda Parepare sehingga kita menghasilkan karya batik khas Parepare. Kami menyebutnya Batik Cinta Ainun Habibie. Batik ini menjadi ikon Parepare, ciri khas, dan cendera mata," kata Noor.

Baca Juga : Kabar Baik! ASN Parepare Akan Terima TPP 2022 Nanti, Ini Syaratnya

Peluncuran Batik Cinta Ainun Habibie dilakukan oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim. Diakhiri dengan fashion show yang menampilkan busana rancangan Erna Rasyid Taufan dan Frida Nursanti (Owner Frida Aulia Indonesia).

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Dekranasda Parepare